RANGKAIAN KEGIATAN UPACARA HUT RI DI KECAMATAN SEWON

Senin, 18 Agustus 20140 komentar



Pada hari minggu tangggal 17 Agsutus 2014 pukul 08.00 wib bertempat dihalaman komplek Kantor Kecamatan Sewon, jalan parangtritis Km 6 Yogyakarta, telah berlangsung kegiatan Upacara Bendera dalam rangoka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69.

Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor Sewon, Kompol Heru Setiawan, Komandan Rayon Militer Sewon Kapten ARM Bambang S, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sewon, Kepala Puskesmas Kecamatan Sewon, Lurah Desa se Kecamatan Sewon, Aparatur Pemerintah Desa, Pamong, serta tamu undangan.

Dalam kegiatan ini selaku Inspektur Upacara Sekretaris Kecamatan Sewon membacakan amanat Sri Sultan Hamengkubuono X selaku gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, yang pada intinya nilai nilai perjuangan, patriotisme, perlu di tingkatkan demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika, bermacam macam suku dan agama, demi kejayaan bangsa dan negara serta untuk mencapai kemakuran yang adil dan merata. Selama kegiatan upacara bendera dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69, berlangsung aman dan lancar.

Selesai melaksanakan kegiatan Upacara Bendera di kecamatan pada hari tanggal  yang sama pukul 09.30 wib di lapangan sepak bola Dsn Prancak Glondong, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul telah berlangsung kegiatan upacara memperingati detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 63.

Dalam kegiatan upacara tersebut selaku Inspektur upacara Kapten Arm Bambang S, Komandan Komando Rayon Militer Sewon, dan selaku komandan upacara Serma Maryanto anggota Komando Rayon Militer 072 Sewon.

Upacara Peringatan Detik – detik Proklamasi, dihadiri oleh Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan berserta Ibu, Komadan Rayon Militer Sewon Kapten Arm Bambang S, beserta Ibu, Sekretaris Kecamatan Sewon Ris Widodo, Lurah Desa se Kecamatan Sewon, Muspika Kecamatan Sewon, Dukuh se Kecamatan Sewon, Warakawuri TNI dan polri, Legiun Vetran Kec Sewon, serta di ikuti oleh peserta upacara dari murid Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama, Sekolah Menegah Atas , Sekolah Menengah Kejuruan dan Instansi instansi yang berada di lingkup kecamatan Sewon.

Pada sore harinya pukul 16.30 wib, di tempat yang sama di laksanakan upacara Penurunan Bendera Merah Putih, selaku Inspektur Upacara Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, dan selaku komandan upacara Ipda Firdaus Canggih SIK, di hadiri oleh Komadan Rayon Militer Sewon Kapten Arm Bambang S, Sekretaris Kecamatan Sewon ARIS WIDODO, Lurah Desa se Kecamatan Sewon, Muspika Kecamatan Sewon, Dukuh se Kecamatan Sewon, Warakawuri TNI dan polri, Legiun Vetran Kec Sewon.

Selesai di laksanakan penurunan selanjutnya di Kantor Kecamatan Sewon dilaksanakan penyerahan bendera merah putih dari Paskibraka Kecamatan Sewon kepada Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan selaku Inspektur upacara. Selama kegitan terebut berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger