EVALUASI DAN PENILAIAN LOMBA KAMPUNG HIJAU SE PROVINSI DIY

Rabu, 17 September 20140 komentar



Kaposek Imogiri yg diwakili oleh Panit Bimmas Aiptu Siswato menghadiri undangan kegiatan evaluasi dan penilaian lomba kampung hijau se provinsi DIY di Mushola Al-Fitroh dusun Mojolegi,  Karangtengah, Imogiri, Bantul, Rabu, 17 September 2014  pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua tim evaluasi kampung hijau Diy Ir. Kuncoro Hp Ma, Asek I Bagian Pemerintahan Drs. Misbakhul Munir, Kepala BLH Kb. Bantul Drs. Edi Susanto, Sekcam Imogiri Rudi Suharto SIPMM, Kasi ekbang imogiri Siti Nurjanah, Lurah desa Karangtengah Sugito, Pamong Desa Karangtengah, lembaga desa karangtengah, linmas karangtengah, Bankom Bukit hijau dan Pokdarwis Ds Karangtengah.

Bupati Bantul yang diwakili oleh  Asek I bag pemerintahan menyampaikan apresiasi semangat masyarakat karangtengah yang telah berhasil mengelola lingkungan sehingga dapat mewakili kab. Bantul ke tingkat DIY dalam lomba kampung hijau. Mengapresiasi kekompakan dan komitmen bersama antara pemerintah dengan masyarakat dalam kelola lingkungan. Mengharapkan smangat masyarakat karangtengah dapat menjadi inspirasi desa lain dan mengharap semua elemen masyarakat dapat instropeksi diri atas apa yang talah kita berikan kepada lingkungan.

Tim evaluasi kampung hijau DIY Ir. Kuncoro Hp Ma menjelaskan bahwa evaluasi kampung hijau bukan hanya sebatas lomba penghijauan namun sebagai salah satu wujud nyata dalam menjaga lingkungan tetap hidup dan asri. Mengharapkan pelestarian alam terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga alam tidak akan rusak. Pelestarian alam juga harus diikuti dengan pengolahan sampah yang berdaya guna dan perilaku masyarakat yang cinta akan alam.

Selanjutnya di sampaikan Paparan Kampung hijau oleh kesra Ds. Karangtengah Pargiyanto tentang sejarah, luas dan pelestarian kampung hijau secara berkesinambungan antara pemdes dan masyarakat dan dilanjutkan dengan Peninjauan oleh tim evaluasi kampung hijau ke lapangan Kandang kelompok dusun  Srunggan, IPAL Komunial dusun Kemasan, Perpustakaan desa karangtengah, Batik Giri Asri dsn karangrejek, Kripik Peyek dsn. Numpukan, Agro wisata.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Imogiri)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger