MAHASISWA STIPRAM YOGYAKARTA KKN DI DESA SENDANGSARI PAJANGAN

Senin, 01 September 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri acara penerimaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa STIPRAM (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo) Yogyakarta bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan, Senin 1 September 2014 jam 09.30 WIB.

Acara penerimaan dihadiri Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Dosen STIPRAM Drs. Suyitno, MM, Lurah Sendnagsari Pajangan Muh. Irwan Susanto, ST, Kepala Dukuh mangir Lor (PJ. Kepala Dukuh Mangir Kidul) Bpk. Utarno, Kepala Dukuh Mangir Tengah Bpk. Sumardi dan Mahasiswa STIPRAT peserta KKN sejumlah 29 orang.

Lurah Sendangsari dalam sambutannya menyampaikan beberapa potensi yang ditawarkan kepada STIPRAM dalam kegiatan KKN diantaranya batik kayu di Desa Wisata Krebet (Dk. Krebet), Sendang Ngembel (Beji Wetan), Jurang Pulosari (Dk. Krebet), Curug Banyu Nibo (Dk. Kabrokan Kulon), Sejarah Mangir (Dk. Mangir Lor, Tengah dan Kidul) dan dari STIPRAM memilih di daerah Mangir.

Peserta KKN nantinya diharapkan mengadakan perkenalan dengan para tokoh-tokoh masyarakat baik itu Kepala Dukuh, Ketua RT, Pokgiat LPMD, PKK dan Pemuda Karang Taruna untuk menyampaikan program-program KKNnya. Dengan adanya KKN ini diharapkan dapat memberikan manfaat, menguatkan kerjasama dan dapat memberi kemajuan di Desa Sendangsari. Ia berpesan agar para mahasiswa dapat berinteraksi dengan warga.

Dosen pendamping dari STIPRAM Yogyakarta Drs. Suyitno, MM menyampaikan STIPRAM berdiri pada tahun 2001 masih dalam bentuk Akademi dan pada tahun 2008 atas persetujuan Dikti Diknas (Sekarang Kemendiknas) berubah menjadi sekolah tinggi. STIPRAM pada tahun 2013 memiliki mahasiswa yang lumayan banyak terbagi dalam program S1 (Strata 1) dan D III (Diploma) baik yang berasal dari Jawa, Luar Jawa dan ada yang berasal dari manca negara.

Dalam kesempatanya Dosen pendampingsSecara resmi menyerahkan KKN Mahasiswa STIPRAM kepada Pemerintah Pajangan untuk itu Ia mengaharapkan agar bimbingan dan arahan dari Pemerintah Pajangan maupun tokoh masyarakat tempatnya melaksanakan KKN.

Para KKN Mahasiswanya diharapkan pula untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi adat istiadat tempatnya melaksanakan KKN. Mahasiswa dari STIPRAM Yogyakarta melaksanakan KKN di Mangir Sendangsari berjumlah 29 Mahasiswa dan melaksanakan KKN selama ± 1 bulan.

Kapolsek Pajangan dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar para mahasiswa KKN STIPRAM untuk berdisiplin, selalu mematuhi tata tertib yang sudah ada baik Lalulintas, adat istiadat masyarakat dan menjaga situasi keamanan di Mangir. Mahasiswa diharapkan dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat di Mangir tempat melaksanakan KKN. Apabila mengalami permasalahan dan keluhan dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Aipda Tetepana sehingga pelaksanaan KKNnya dari awal hingga akhir dalam situasi aman dan lancar.

Kemudian dari Camat Pajangan diwakili oleh Sekcam Bambang Yuliono, SE menyampaikan atas nama Pemerintah Kec. Pajangan menerima dengan baik KKN Mahasiswa STIPRAM Yogyakarta di daerahnya. Mahasiswa KKN harus bisa menyesuaikan dengan situasi masyarakat di mangir. Ia mengaharapkan nantinya ada laporan dari KKN Mahasiswa STIPRAM ke Kec. Pajangan untuk dapat menjadi masukkan ke Pemerintah Kec. Pajangan dan proges dalam mengembangkan Pariwisata di Daerah Kec. Pajangan.

Diharapkan dengan adanya KKN ini sektor pariwisata di daerah Pajangan dapat terangkat dan dikenal oleh masyarakat luas maupun manca negara sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.  (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger