PENGAMANAN PENGAJIAN JAMORO DI DUSUN NANGGUL PAJANGAN

Selasa, 09 September 20140 komentar



Bertempat di lapangan bola Volly dusun Nanggul RT 04 Triwidadi Pajangan Bantul telah dilaksanakan giat pengamanan pengajian akbar Jam’iyyah Muji Rossul  (Jamuro), Senin tanggal 8 September 2014 jam  21.00 Wib. Pengamanan dilaksanakan oleh Anggota Polsek Pajangan dibantu oleh Banser dan linmas setempat.

Pengajian dilaksanakan bersama Jam´iyyah Maulid Simthuddurror (Jamuro) pimpinan Habib Agil Umar Al-Quthban dari Mlangi Sleman dalam rangka pengajian Jamuro rutinan se Kab. Bantul yang diisi dengan Sholawatan, pengajian dan Do'a.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kanit Binmas Ipda Muh. Sugeng, Kanit Intel Aiptu Joko Suparno, Kasihumas Aiptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman, Bamin Sihumas Bripka Moh. Arin Ashudi, KH. Hasan Ashari, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kabag Kesra Triwidadi Bpk. Mulyadi, Kabagpem Triwidadi Bpk. Giyanta, S.Pd, Pimpinan Pengajian Jamuro Bpk. Budiman Kasikesra Kec. Sanden Bantul, Ketua Pengajian Jamuro Bpk. Syakir Abdul Aziz, Sekretaris Pengajian Jamuro Bpk. Rohma Febriyanta, Kepala Dukuh nanggul Bpk. Wagimin, tokoh agama, tokoh masyarkat, Jamaah Jamuro se Kab. Bantul dan warga sekitarnya Desa Triwidadi sejumlah ± 2000 orang.

Dalam tauziahnya KH. Hasan Ashari menyampaikan bahwa dengan pengajian, sholawatan dan doa dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. 

Hidup di dunia ini harus memperbanyak amal kebajikan guna bekal menghadapi kematian. Kematian adalah rahasia dari Allah SWT hanya Allah yang mengetahui umur hambanya, apabila sudah mati seluruh harta yang kita miliki akan ditinggalkan kita hanya membawa amal dan dosa untuk dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

Tanda akhir zaman sudak muncul diantaranya banyak munculnya aliran sesat, agama Islam hanya tinggal namanya saja, Al Qur’an sudah tidak diamalkan, Mushola dan Masjid megah tetapi kosong dan lain lain.

Dengan mengingat tanda-tanda ini, kita dapat bersikap bijak dalam hal pengharapan akhir zaman. Tuhan telah memberi kita informasi yang cukup sehingga kita dapat mempersiapkan diri. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger