PENGAMANAN PENTAS JATILAN DALAM RANGKA KHITANAN RENDI SETIAWAN

Selasa, 30 September 20140 komentar



Kanit Reskrim Ipda Muji Suharjo, SH beserta anggota Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan pentas kesenian Jathilan di rumah Ibu Sutilah Dk. Ngincep Rt 01 Triwidadi Pajangan, Minggu 28 September 2014 jam 13.00 Wib.

Pengamanan dibantu oleh Linmas dan muda-mudi Dk. Ngincep, acara diselenggarakan dalam rangka memeriahkan acara Khitanan cucu ibu Sutilah atas nama Rendi Setiawan.
Hadir dalam acara tersebut Kompol Budi Santoso dari Polda DIY, Kepala Dukuh Ngincep Sibiyono, Kepala Dk. Jogonandan Saronto, Bhabinkamtibmas Triwidadi Aipda Ngadiman, tokoh masyarakat dan tokoh agama Dk. Ngincep, penonton yang menyaksikan sejumlah ± 500 orang.

Pentas Kesenian Jathilan didatangkan dari Group Jatilan Tri Turonggo Mudho dari Dk. Kayuhan Kulon Triwidadi pimpinan Bpk. Sukamto. Ada 3 babak Jathilan yang dipertunjukkan. Peserta Jathilan berasal dari muda-mudi Dk. Kayuhan Kulon, siswa SMP N 2 Pajangan dan SMKI Yogyakarta. Saat acara luaran (permohonan) Ibu Sutilah berharap cucunya yang dikhitan nantinya menjadi anak yang sholeh, berguna bagi bangsa, negara dan agama. Beliau mengatakan untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan Bangsa Indonesia maka ia sengaja mementaskan kesenian Jathilan ini.

Kesenian Jathilan berlangsung dengan meriah dan tertib. Hingga selesainya pentas Jathilan pada jam 16.30 Wib situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger