MONITORING OLEH TIM EVALUASI BHAKTI SOSIAL TNI MANUNGGAL KB - KES DIY

Selasa, 30 September 20140 komentar



Bertempat di Balai desa Tamantirto, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Monitoring oleh Tim Evaluasi Bhakti Sosial TNI Manunggal KB - Kes Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 29 September 2014 pukul 09.30 Wib.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasana antara Pemda Bantul, Kodim 0729 Bantul dan BKKBN Bantul dengan tema "Optimalisasi Percepatan Pembangunan Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga Menuju Pencapaian MDGs 2015 Melalui Kerjasama BKKBN dengan TNI”.

Hadir dalam kegiatan  tersebut Ketua Tim Monitoring Mayor Caj. Erni Sudarwati beserta 10 anggota, Assek 3 Kab. Bantul Drs. Sunarto, MM, Dandim Bantul Letkol Kav. Tumadi, S.Sos, Kepala BKKPP Bantul Drs. Joko Sulasno Nimpuno, Kepala Forkopinda,  Kepala Dinas se Kab. Bantul, Kapolres Bantul diwakili oleh Iptu Gunarto (Dokkes Polres Bantul), Danramil se Kodim Bantul, Perwakilan dari Polsek se Polres Bantul, Muspika Kec. Kasihan, UPT dan Kepala Puskesmas se Kab. Bantul, Lurah Desa se Kec. Kasihan dan tamu undangan sekitar 300 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan Dandim Bantul Letkol Kav. TUMADI, S.Sos menyampaikan yang intinya bahwa Kodim Bantul telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya orientasi program KB dan kesehatan bagi Bhabinsa, meningkatkan kualitas pedesaan, mengirimkan komunikator KB pria bagi TNI - Polri, melaksanakan KB dan kesehatan gratis, pendampingan pusat pelayanan keluarga sejahtera, mengirimkan peserta KB mantap, pendampingan program KB pasca persalinan dan keguguran, melaksanakan imunisasi, melaksanakan penyuluhan reproduksi, Melaksanakan deteksi kanker alat reproduksi, donor darah dan jalan sehat. Sedangkan pencapaian KB baru sebesar 931 akseptor dan peserta KB aktif 18.301 akseptor.

Dilanjutkan dengan Sambutan yang disampaikan oleh Assek 3 Kab. Bantul Drs. Sunarto, MM yang intinya adalah pemerintah telah memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan ibu mulai dari masa kehamilan sampai dengan kelahiran. Belum lama ini kami melaksanakan studi banding bahwa semua camat dan lurah sudah baik namun tetap menghendaki lebih baik lagi dan melalui evakuasi ini mohon saran agar Bantul lebih maju dalam hal keluarga berencana.

Dalam  kesempatan  tersebut  diserahkan   bantuan  berupa  seperangkat  alat  medis  untul  pelayanan KB kepada Puskesmas Kasihan 1 dan 2 serta  klinik  dari HAFIDS Kasihan,  pemberiam  pinjaman  lunak masing - masing Rp.5.000.000,- kepada UPPKS serta pemakaian rompi motivator KB pria.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penilaian meliputi data kesehatan, KB, posyandu, kegiatan lansia dengan lokasi di Data posko KB Kes diBalai desa Tamantirto, Posyandu di Dsn. Jadan, Tamantirto, Pelayanan KB di Puskesmas Kasihan 1 dan di Kelompok pendukung ibu dan anak di Dsn. Gendeng, Bangunjiwo. Kegiatan mendapat pengamanan dari Personil Polsek Kasihan berakhir pada pukul 12.00 Wib dengan berjalan aman dan lancar. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger