POLSEK PANDAK AMANKAN STQ TINGKAT KABUPATEN BANTUL DI DESA CATURHARJO

Rabu, 24 September 20140 komentar



Guna menjaga keamanan dan ketertiban jalannya acara STQ Tingkat Kabupaten Bantul yang diselenggarakan di Desa Caturharjo, Pandak, Bantul, Kapolsek Pandak AKP Paimun menerjunkan anggotanya di lokasi guna mengamankan kegiatan tersebut, Selasa, 23 September 2014.

Selain mengamankan lokasi tempat berlangsungnya lomba STQ, Polsek Pandak juga melakukaan pengawalan terhadap pawai para peserta lomba STQ. Pawai sendiri dilepas oleh Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono, MM. Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas yang mungkin terganggu akibat adanya pawai peserta lomba STQ, Polsek Pandak juga menempatkan anggotanya di persimpangan-persimpangan jalan yang dianggap rawan, seperti di pertigaan Sapuangin dan perempatan Glagahan. Dalam melaksanakan tugas pengamanan, Polsek Pandak juga dibantu oleh personel dari Koramil Pandak, Banser dan Linmas Desa Caturharjo.

Acara perlombaan STQ Tingkat Kabupaten Bantul dibuka oleh Wakil Bupati Bantul, Drs. H. Sumarno, PRS pada pukul 10.00 Wib. STQ Tingkat Kabupaten Bantul diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan kader-kader untuk mewakili Kabupaten Bantul nantinya di ajang STQ Tingkat Propinsi DIY.

Acara STQ Tingkat Kabupaten Bantul diikuti oleh kafilah dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul. Acara STQ sendiri dihadiri oleh Kepala LPTQ Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. Masrudin, Waka Polres Bantul Kompol Andri Siswan Ansyah, SIK, Kepala KUA se-Kabupaten Bantul, Kepala UPT PPD se-Kabupaten Bantul dan Muspika Kecamatan Pandak antara lain Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono, MM, Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH, dan Lurah Desa se-Kecamatan Pandak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul, Drs. H. Sumarno, PRS mengharapkan bahwa STQ Tingkat Kabupaten Bantul ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturrohim, dan mendapatkan kader-kader yang nantinya mampu menjadi duta dan wakil Kabupaten Bantul dalam event STQ Tingkat Propinsi DIY.

Wakil Bupati juga mengharapakan, melalui kegiatan STQ ini nantinya dapat mengasah kemampuan bagi para qori’ dan qori’ah Kabupaten Bantul, yang diharapkan dimasa mendatang mampu mengukir prestasi dan mengangkat nama baik Kabupaten Bantul diajang yang lebih tinggi. Lebih lanjut dikatakan, kegitan STQ janganlah semata-mata hanya dijadikan sebagai arena perlombaan untuk mendapatkan kemenangan dan perhargaan saja. Tetapi lebih dari itu dapat memotivasi masyarakat terutama pelajar dan generasi muda untuk menghidupkan tradisi mencintai dan memuliakan Al Quran.

Acara perlombaan STQ Tingkat Kabupaten Bantul berakhir pukul 21.30 Wib dan ditutup oleh Drs. Misbakhul Munir yang menjabat Asisten Pemerintahan Kab. Bantul. Hingga berakhirnya acara, jalannya STQ Tingkat Kabupaten Bantul di Desa Caturharjo, Kecamatan Pandak berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger