TINGKATKAN KEMAMPUAN DALMAS, PERSONIL SAT SABHARA POLRES BANTUL DAN RUTAN BANTUL LATIHAN BERSAMA

Rabu, 24 September 20140 komentar



Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Sat Sabhara Polres Bantul dan Lapas klas IIIB Bantul diadakan latihan pengendalian Massa bertempat di Lapas Bantul, Selasa 23 September 2014 jam 08.00 Wib.

Kegiatan latihan ini dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia DIY, Ibu Enny Purwaningsih, Bc.IP, SH, MH didampingi Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto.

Dalam sambutannya Ibu Enny menjelaskan," saya berikan apresiasi terhadap Polres Bantul dan khususnya Rutan Bantul atas terselenggaranya kerjasama yang telah terjalin, diharapkan tidak hanya latihan Dalmas saja namun juga pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) agar bisa kembali berintegritas dengan masyarakat setelah keluar nantinya.

Latihan bersama ini merupakan tindak lanjut dalam kerjasama pembinaan Polsus dengan pihak Polres Bantul yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya bagi Petugas Pemasyarakatan Rutan Bantul serta menanggulangi gangguan keamanan yang setiap saat bisa terjadi.

Pelaksanaan latihan Dalmas dipimpin oleh Kanit Dalmas Ipda Mahardian Dewa, didampingi Ipda Suhirno, Ipda Isdiyanto dan Aiptu Sawabi. Adapun materi yang diberikan dalam latihan tersebut adalah sikap-sikap Dalmas, jalan ditempat, langkah Dalmas, pegang tali Dalmas hingga formasi-formasi Dalmas. Setelah diperagakan kemudian petugas Rutan Bantul giliran dilatih hal yang sama.

Menurut Bapak Agus Subagya, SH Kepala Pengamanan Rutan Bantul, Latihan ini akan dilaksanakan berkelanjutan sehingga petugas Rutan Bantul mampu dan menguasai ilmu Dalmas. Beliau berharap latihan ini dapat memberi pengetahuan dan wawasan tentang Dalmas sehingga petugas Rutan Bantul siap menghadapi berbagai kemungkinanan yang terjadi di Rutan Bantul. Kegiatan pelatihan Dalmas berakhir  dalam keadaan aman kondusif (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger