SOSIALISASI DAN ARAHAN KEPADA TOGA TOMAS DI GEDUNG MADUCANDRA KASIHAN

Selasa, 16 September 20140 komentar



Bertempat di Gedung Maducandya Kasihan Bantul telah dilaksanakan Sosialisasi tentang tata cara kepengurusan administrasi Kepolisian dan arahan kamtibmas kepada para Toga,Tomas dan unsur masyarakat, Senin, 15 September 2014 pukul 20.00 Wib.

Kegiatan Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Polsek Kasihan dan dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK, Camat Kasihan Drs Soekendro, Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH, Danramil Kasihan Kapt Infantri Abdul Rohmat, Lurah  Desa, Dukuh  se Kecamatan Kasihan dan FKPM serta tamu undangan 150 orang.

Acara sosialisasi ini diawali sambutan Kapolsek Kasihan, mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar.

Dijelaskan oleh Kapolsek Kasihan bahwa Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan wawasan kepada Toga dan Tomas tentang tata cara pelaporan yang terdiri dari sistem pelaporan / syarat syarat mencari surat kehilangan, mencari SKCK, permohonan ijin keramaian dan kepengurusan tentang asuransi lalu lintas dan lain lain. Serta penyampaian arahan tentang Kamtibmas guna meredam potensi konflik yang ada di wilayah Kasihan dan sekitarnya.

Wilayah Kasihan terdapat beberapa daerah rawan konflik, namun selama ini setiap ada gejolak yang mengganggu Kamtibmas dapat kita selesaikan dengan kondusif.  Ini berkat kerjasama kemitraan polisi dan masyarakat. Selain itu juga peran para tokoh dinilai berhasil dalam membina masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati sesama warga masyarakat.

Selesai pemberian materi tentang tata cara kepengurusan administrasi Kepolisian kemudian pada puncak kegiatan sosialisasi ini adalah pemberian materi tentang Radikalisme yang disampaikan oleh Kapolres Bantul.

Kapolres Bantul menyampaikan yang intinya bahwa Agama Islam bukan identik teroris namun kelompok teroris tersebut membalut dengan hal yang berhubungan dengan agama Islam, semua agama ada kelompok radikal yang melakukan kekerasan.
ISIS merupak teroris separatis karena berhubungan dengan kepentingan kekuasaan, sehingga kelompok ISIS ini memerangi sesama muslim di Irak dan Syiria bahkan menurut Kapolres tidak menutup kemungkinan bahwa ISIS merupakan gerakan oleh Intelijen Israel yang harus diwaspadai.

Kapolres mengharapkan peran serta Toga Tomas untuk mencegah masyarakat agar tidak terpengaruh dengan ISIS. Pemerintah telah melarang gerakan ISIS, sehingga Polri akan melakukan langkah preventif sekaligus penegakan hukum terhadap siapapun yang melakukan kegiatan menyimpang terkait ISIS. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger