WAKA POLRES BANTUL HADIRI ACARA TEMU WICARA DAN EXPO TKI PURNA TAHUN 2014 DI PASEBAN

Kamis, 18 September 20140 komentar



Bertempat di lapangan paseban Bantul telah berlangsung acara Temu Wicara dan Expo TKI purna tahun 2014, Rabu tanggal 18 September 2014 jam 09.30 wib.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui Temu Wicara dan Expo TKI Purna Kita Tingkatkan Usaha ekonomi Produktif Menuju Kesejahteraan TKI Purna dan Keluarganya”. Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Kepala BNP2TKI Bapak Gatot mansyur, Wakil Bupati Bantul, Bupati/Walikota se-DIY, Wakapolres Bantul, Muspida Bantul, Kadisnakertrans se-DIY, perwakilan TKI Purna Nasional sekitar 500 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY Bpk. Suparjo mengatakan bahwa tujuan kegiatan temu wicara ini untuk mempromosikan ekonomi produktif bagi para TKI purna dan keluarganya dan menjalin hubungan antar TKI purna se-Indonesia. Nanti  akan dilaunching gula semut oleh TKI purna dari Kulonprogo yang akan dikirim ke Jerman, lanjut Suparjo.
Wakil Bupati Bantul mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan dan para pahlawan devisa. Pembangunan ketenagakerjaan akan menekan jumlah pengangguran, dan dengan temu wicara diharapkan mampu membuka wacana baru. Kepala BNP2TKI mengatakan, pemilihan Bantul sebagai lokasi kegiatan karena banyaknya TKI purna di Bantul yang sudah berhasil diberbagai bidang usaha. Bantul merupakan daerah yang mempunyai TKI purna yang banyak sehingga memerlukan perhatian dari pemerintah. Kegiatan temu wicara diharapkan dapat menginspirasi TKI yang lain sehingga dapat menjadi wirausaha didaerah masing-masing.

Wakil Gubernur DIY memberikan apresiasi yang tinggi atas giat tersebut. Menurut Wakil Gubernur DIY, kewirausahaan merupakan sikap jiwa dan semangat mulia yang tertanam dalam diri seseorang yang kreatif, inovatif, dalam diri masyarakat untuk berkarya. Dengan semakin banyaknya wirausaha baru diharapkan akan mampu membuka lowongan  pekerjaan dan dapat membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur DIY sebagi tanda telah dibukanya temu wicara dan expo TKI purna dan pemberian penghargaan dan bantuan kepada TKI purna untuk modal pengembangan usaha kemudian acara dilanjutkan dialog antara TKI purna, calon TKI dengan BNP2TKI. Kegiatan berakhir pukul 11.30 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Bantul) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger