IRBIT BIN ITWASDA POLDA DIY MENGADAKAN SURVEY KUALITAS PELAYANAN POLISI TERHADAP MASYARAKAT DI MAPOLRES BANTUL

Jumat, 10 Oktober 20140 komentar



Dalam rangka mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi polri, Irbit Bin Itwasda Polda DIY mengadakan survey kualitas pelayanan polisi terhadap masyarakat di bidang pelayanan SIM, STNK, BPKB dan SKCK bertempat di Mapolres Bantul dan Samsat Bantul, Jumat, 9 Oktober 2014 jam 09.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh AKBP Bambang Wardani, SH, MH beserta 5 anggotanya dengan didampingi Kabag Ren Kompol Sinungwati dan kanit Rek Iden Ipda Sutrisno.

Survei dilaksanakan dengan membagikan ratusan lembar Kuesioner kepada para responden / warga masyarakat yang datang di Mapolres Bantul dan Samsat Bantul untuk mengajukan permohonan SIM, STNK, BPKB dan SKCK. Kepada para responden diminta untuk mengisi kuesioner tersebut dengan harapan masyarakat menuliskan apa yang dirasakan dan amati pada saat proses pelayanan petugas yang sedang berlangsung.

Pertanyaan pada lembar kuesioner diantaranya adalah tentang adanya celah bagi petugas untuk melakukan KKN, diskriminasi terhadap pelayanan petugas, tentang transparansi pelayanan petugas, tentang akuntabilitas petugas dalam pelayanan kepada masyarakat, cepat tanggapnya petugas dalam merespon setiap pemohon, kualitas pelayanan termasuk tempat pelayanan yang meliputi sarana dan prasarana  yang disediakan polri dan lain lainya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan polri guna mengetahui kekurangan dan kelemahannya untuk bahan pertimbangan kedepan dalam rangka pembenahan dan peningkataan pelayanan publik kepolisian kepada masyarakat.

Kegiatan survey berakhir pada pukul 10.45 Wib dalam keadaan aman dan tertib.  
   
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger