MENGAMANKAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN

Kamis, 16 Oktober 20140 komentar



Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih melalui sebuah proses demokrasi yang panjang, dalam beberapa hari ini akan dilantik oleh MPR RI. Pelaksanaan pelantikan pemimpin negeri yang akan memimpin negera dengan jumlah penduduk terbesar ke empat di dunia ini tentu menyita perhatian masyarakat internasional.

Mekanisme pergantian pimpinan di negeri ini yang telah ditentukan oleh Undang – Undang melalui pemilihan umum dan telah berjalan dengan baik, tentu memerlukan energi dan sumber daya yang besar. Haruskan energi dan sumber daya yang sudah terpakai untuk proses demokrasi itu terbuang sia – sia?

Oleh karena itu, hasil dari pemilu Presiden dan Wakil Presiden itu harus diamankan sampai terselenggaranya upacara pelantikan. Suksesnya pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan menjadi catatan sejarah bagi bangsa Indonesia yang telah berhasil menyelenggarakan sebuah pergantian pimpinan negaranya dengan cara – cara yang damai dan tertib.

Seluruh komponen bangsa saat ini harus melihat kedepan, tetap rukun dan kompak dalam mengawal proses pembangunan yang akan dinakhodai oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Polri sebagai instansi yang diberi amanat oleh Undang – Undang untuk memelihara keamanan dalam negeri, telah mempersiapkan diri dengan baik untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Kekuatan personel dan peralatan pendukung telah disiapkan untuk mengamankan kegiatan yang sangat penting pada tanggal 20 Oktober nanti dengan dukungan instansi terkait seperti TNI dan Pemerintah Daerah.

Upaya pengamanan ini bukan sesuatu yang berlebihan, tetapi merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan untuk mengamankan amanat rakyat agar Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat melanjutkan pembangunan guna meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger