SOSIALISASI PILDUK IROYUDAN GUWOSARI PAJANGAN

Kamis, 16 Oktober 20140 komentar



Untuk mengisi jabatan Kepala Dukuh Iroyudan Guwosari Pajangan Pemerintah Desa Guwosari dan Panitia Pengisian Pamong Desa Guwosari mengadakan sosialisasi pemilihan Kepala Dukuh (Pilduk) Iroyudan bertempat  di pendopo Iroyudan, Guwosari, Pajangan, Bantul, Senin 13 Oktober 2014 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto, PJ Kepala Dukuh Iroyudan H. Mursidi (Kabag Ekbang Desa Guwosari), Ketua Panitia Pengisian Pamong Desa Guwosari H. Juremi, S.Sos (Ketua BPD Guwosari) beserta anggota panitia, LPMD Bpk. Achmadi, LPMD Bpk. Suwardi, para Ketua RT, PKK dan  ± 200 warga Iroyudan.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini H. Juremi, S. Sos menyampaikan Perda Kab.Bantul Nomor 08 Tahun 2012 tentang Pamong Desa. Yaitu tentang Pembentukan Panitia Pilduk, Hak memilih dan Pedaftaran pemilihan dukuh, tata cara pendaftaran pemilihan dukuh, syarat pendaftaran calon dukuh,  teknis dan mekanisme pemilihan Kepala Dukuh dan lain lainya.

Disampaikan juga didalam sosialisasi tersebut bahwa apabika tidak ada hambatan, jadwal pemilihan Kepala Dukuh Iroyudan akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 7 Desember 2014. Untuk tanggal 22 – 29 Oktober 2014 akan dilaksanakan pendaftaran DPT, tanggal 31 Oktober 2014 pengumuman DPS, tanggal 5 November 2014 penetapan DPT. Pembukaan pendaftaran calon Dukuh pada tanggal 7-13 November 2014 dan apabila Calduk kurang dari 3 orang akan diperpanjang hingga 7 hari, dan setelah 7 hari perpanjangan Calduk masih 2 orang maka akan ditetapkan sebagai Calduk.

Ditambahkan apabila Calduk hingga perpanjangan pendaftaran hanya 1 orang maka Pilduk akan ditunda hingga 6 bulan dan jika tetap tidak ada maka lawannya kotak kosong. Penyampaian visi dan misi Calduk sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 31 November 2014.

Terakhir H. Juremi, S. Sos menjelaskan penghasilan Kepala Dukuh adalah berupa tanah pelungguh dan penghasilan sesuai UMR (Upah Minimum Regional) Yogyakarta yang diterimakan setiap 3 bulan sekali, hal tersebut Ia sampaikan untuk menggugah minat warga Iroyudan untuk mendaftar sebagai Calduk.

Sosialisasi Pilduk Iroyudan mendapat pengamanan dari personil Polsek Pajangan dan berakhir pada pukul 21.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger