PENGAMANAN EKSEKUSI LAHAN DAN BANGUNAN DI DUSUN SANGKEH SANDEN

Rabu, 01 Oktober 20140 komentar



Anggota gabungan yang terdiri dari SAT Sabhara Polres, anggota Polsek Sanden dan anggota Koramil Sanden dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Mohamad Qori Oktohandoko, SIK didampingi oleh Kasat Sabhara, Intel , Kasubbag Binops AKP Puji Antara dan Kapolsek Sanden AKP Joko W melaksanakan giat pengamanan eksekusi lahan dan bangunan rumah di Dusun Sangkeh Srigading, Sanden, Bantul, Selasa pagi, 30 September 2014.

Eksekusi dilakukan atas permohonan Lestari Purwaningtyas warga Patuk, Gunungkidul, selaku pemilik lahan.

Panitera PN Bantul bapak Sunarto menjelaskan, sebelumya bangunan tersebut milik Sulistiantoro warga setempat, yang di gadaikan  di bank. Namun karena tidak bisa membayar akhirnya tanah tersebut dijual melalui proses lelang oleh bank seharga Rp 230 juta.

Maka terhitung sejak sejak tanggal 19 Juni  2013, melalui proses lelang bangunan itu berpindah tangan dari Sulistiantoro menjadi Lestari Purwaningtiyas.

Sementara jalanya eksekusi berjalan dengan lancar tidak ada perlawanan dari pemilik lama. Namun berdasarkan fakta di lapangan beberapa barang rumah hilang diantaranya 10 buah daun pintu, dan beberapa barang lainya. Untuk itu dihimbau bagi siapa saja yang merasa mengambil barang tersebut agar segera mengembalikan. Apabila barang tersebut tidak dikembalikan maka pemilik akan memakai jalur hukum untuk menyelesaikan.

Giat pengamanan eksekusi berakhir dan petugas kembali ke tempatnya masing masing dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Sanden)






Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger