TASYAKURAN KHOTMIL QUR'AN MAJELIS AL QUR'AN KALAKIJO GUWOSARI PAJANGAN

Minggu, 12 Oktober 20140 komentar



Bertempat di rumah bapak Muh. Burhanudin dusun Kalakijo Rt 01, Guwosari, Pajangan, Bantul telah berlansung kegiatan Tasyakuran Khotmil Qur'an Majelis Al Qur'an Kalakijo Guwosari Pajangan, Sabtu 11 Oktober 2014 jam 20.30 Wib.

Sebanyak 25 santri terdiri dari 9 santriawan dan 16 santriwati yang merupakan anak didik dari ustad Muh. Burhanudin mengikuti Khotmil Qur’an dan dihadiri oleh Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Dukuh Kalakijo H. Sareh Supandi, para ketua Rt Kalakijo, tokoh agama, tokoh masyarakat Kalakijo, para orang tua para santri dan ± 400 warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya Lurah Guwosari H. Muh. Suharto menyampaikan rasa gembira dan terimakasihnya kepada Ustad Burhanudin yang selama ini telah mendidik kepada para santri dan masyarakat Kalakijo mempelajari Al Quran. Diharapkan nantinya ilmu yang sudah didapat para santri dapat menjadikan mereka anak yang sholeh dan dapat ikut meningkatkan dakwah islam.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiah dari KH. Aris Munandar yang pada intinya mengajak kepada semua yang hadir untuk memasyarakatkan Al Qur’an. Dengan mempelajari Al Qur’an akan menginstal anak-anak kita untuk menjadi anak sholeh dan solehah.

Pelajari dan amalkan Al Qur’an dengan baik, jadikan Al Qur’an sebagai dasar Undang-undang dalam kehidupan bermasyarakat dengan demikian akan terwujud Negara yang nyaman dan tentram di Indonesia. Terakhir Ia berpesan agar Al Qur’an tidak dijadikan sebagai simbol saja akan tetapi harus dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Burhanudin, Bpk. Feri Irawan dan Ibu Atika memberikan ijazah kepada para santri sebagai tanda Khotmil Qur’an. Acara ini mendapat pengamanan dari Kanit Sabhara Ipda Munadi bersama anggotanya dan berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Pajangan)

Tasyakuran Khotmil Qur’an di Dk. Kalakijo Guwosari Pajangan berakhir pada jam 23.00 Wib situasi dalam keadaan aman kondusif.(Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger