ANTISPASI TINDAK KEJAHATAN, POLRES BANTUL ADAKAN RAZIA KENDARAAN BERMOTOR

Minggu, 16 November 20140 komentar



Untuk menciptakan kamtibmas yang aman diwilayah Bantul dan mengantisipasi terjadinya curat, Polres Bantul menggelar operasi razia di depan Mapolres Bantul, Sabtu, 15 November 2014 pukul 21.00 Wib.

Operasi ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Mohamad Qori Oktohandoko, SIK. Dalam arahanya kepada anggota, Kabag Ops menyampaikan bahwa kita akan melaksanakan operasi razia kendaraan bermotor yang melintas di depan Mako Polres Bantul sesuai dengan perintah dari pimpinan dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif dan pencegahan tindak kejahatan sehubungan meningkatnya tindak kriminal di wilayan Bantul, terang Kabag Ops pada apel sebelum dilaksanakan razia.

Kabag Ops menyebutkan sasaran kegiatan ini selain kelengkapan surat-surat kendaraan, sasaran utama razia ini adalah senpi, sajam, narkoba atau segala bentuk apapun yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat.

Dalan razia ini petugas gabungan fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di Jalan depan Mapolres Bantul. Petugas memeriksa surat kelengkapan kendaraan, bagasi mobil maupun sepeda motor serta barang barang bawaan yang dicurigai membawa barang barang larangan seperti Sajam, Narkoba dan lain lainya.

Selama operasi dilakukan, petugas tidak menemukan sajam, senpi, narkoba dan lain lainya, namun petugas telah melakukan peneguran dan penilangan kepada beberapa pengendara sepeda motor maupun mobil yang melanggar aturan.

Operasi ini akan terus dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Bantul demi menekan angka kejahatan dan kriminalitas terutama curat, curas,  perkelahian pelajar dan lain lainya.

Selain mengadakan operasi razia kendaraan bermotor, Polres Bantul juga telah meningkatkan patroli wilayah serta telah memerintahkan kepada jajaran Polsek Polres Bantul untuk meningkatkan kewaspadaan dan laksanakan patroli sehubungan dengan meningkatnya tindak pidana pembobolan barang barang elektronika di sekolah sekolah maupun di kantor kantor serta kejahatan lainya.

Kegiatan razia cipta kondisi berakhir pada pukul 22.30 Wib dan berjalan dengan aman dan lancar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger