BHABINKAMTIBMAS SENDANGSARI HADIRI PENERIMAAN KKN MAHASISWA UNY DI BALAI DESA SENDANGSARI

Selasa, 18 November 20140 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana menghadiri serah terima mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) di Balai Desa Triwidadi Pajangan, Jumat 14 November 2014 jam 19.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Dosen UNY Ibu Rafika Rahmawati, M. Pd, Kepala Dukuh Benyo Bpk. Suminto, Kepala Dukuh Jetis Bpk. Dulsari, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PLB UNY Sdr Yoga, mahasiswa UNY Jurusan PLB sejumlah 75 orang dan warga masyarakat pengampu.

Ketua Hima Sdr. Yoga menyampaikan ucapan terimakasih dan mohon bimbingannya dari Pak Lurah Sendangsari, Pak Dukuh dan warga masyarakat pengampu selama melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat (P2M) dari tanggal 14 s/d 16 November 2014 di Desa Sendangari.

Dosen pendamping mahasiswa P2M UNY jurusan PLB Ibu Rafika menyerahkan kepada Pemerintah Desa Sendangsari. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa UNY bidang PLB setiap tahun mengadakan Program P2M ini dengan tempat berganti-ganti yang ada kaitannya dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Para mahasiswa PLB akan mempraktekkan ilmu yang didapat dibangku kuliah dan bersentuhan langsung dengan para ABK di Panti di Desa Sendangsari. Harapan dengan adanya program ini para mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat, mempraktekkan ilmunya dan paham terhadap ABK. Ia selaku Dosen menitipkan kepada Lurah Desa Sendangsari agar bisa diarahkan dan dibimbing serta untuk rumah singgah agar ditegur dan diarahkan ke arah yang lebih baik. Para mahasiswa sebagai tamu harus menghormati tuan rumah dan menyesuaikan dengan lingkungan sekitar.

Lurah Sendangari dalam sambutannya menyampaikan , atas nama Pemerintah Desa Sendangsari menyambut baik dan menerima para mahasiswa yang akan melaksanakan P2M di Desanya. Ia berharap para mahasiswa dapat memperoleh target sesuai yang diinginkan. Bapak Ibu sebagai Induk semang diharapkan menerima para mahasiswa dan menganggap seperti anak sendiri. Sesuai prosedur kegiatan P2M/KKN akan melayangkan surat permohonan kepada Bapeda dan dari Bapeda akan memberikan rekomendasi kepada pihak Kecamatan dan Pihak Desa yang akan menerima. Ia secara resmi menerima para mahasiswa UNY jurusan PLB di Desanya.

Sambutan terakhir dari Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana, Ia berpesan agar para mahasiswa selama mengikuti P2M untuk mentaati peraturan lalulintas seperti menggunakan helm, Mahasiswa harus menjadi pelopor dalam berlalulintas. Terakhir Ia membuka diri membantu para mahasiswa apabila  mengalami kendala di lapangan nantinya.

Para Mahasiswa UNY jurusan PLB akan ditempatkan di rumah singgah berdekatan dengan Yayasan Bina Siwi yaitu di Benyo dan Jetis. Yayasan Bina Siwi menampung anak-anak berkebutuhan khusus dan berada di dekat Balai Desa Sendansgari. Acara serah terima mahasiswa UNY jurusan PLB di Balai Desa Sendangsari berakhir pada jam 20.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. Selanjutnya para mahasiswa menuju rumah singgah untuk persiapan aktifitas berikutnya. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger