EMPAT PASANGAN MESUM DAN DUA PENJUAL MIRAS ILEGAL DISIDANGKAN

Kamis, 13 November 20140 komentar



Sebagai upaya menekan angka kriminalitas yang terjadi, Sat Sabhara Polres Bantul melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Menurut Kasat Sabhara AKP Riyono, operasi Pekat dilaksanakan untuk menciptakan kondisi dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sasaran operasi ini adalah memberantas penyakit-penyakit sosial masyarakat, seperti minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), perjudian, prostitusi, pornografi, dan premanisme. Operasi ini akan terus digelar secara rutin di wilayah yang dianggap rawan. “Jadi lokasinya pindah-pindah, waktunya disesuaikan dengan kondisi kerawanan wilayah guna meminimalisasi penyakit masyarakat dan menjaga kamtibmas, katanya.

Sementara operasi pekat yang dilaksanakan pada hari Rabu, 12 november 2014 jam 11.00 Wib petugas Sat Sabhara berhasil mengamankan 4 pasangan mesum di hotel kelas melati yang ada di wilayah utara sepanjang Ring Road lingkar selatan Yogyakarta.

Kemudian pada hari Kamis, 13 Nopember 2014 mereka disidangkan di Pengadilan Negeri Bantul. Oleh hakim yang memimpin sidang tersebut ke empat pasangan mesum masing masing didenda Rp 600.000.

Selain itu, pada hari itu juga petugas menyidangkan dua tersangka penjual miras ilegal yaitu PO warga Palbapang Bantul dan IT warga Parangkusumo , Kretek Bantul.

Kedua tersangka tersebut ditangkap oleh petugas Sat Sabhara ketika melaksanakan operasi Pekat di wilayah obyek wisata Pantai Parangtritis pada tanggal 17 Oktober 2014 lalu.

Dari tangan tersangka PO petugas menyita 43 Bir Bintang, 12 Anggur putih AP, 19 anggur orangtua, 4 Vodka jumbo, 5 Mantion house, 9 aqua 400 ml isi ciu dan 1 jerigen isi 30 liter ciu.

Sedangkan dari tangan tersangka IT, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 mantion house, 6 Anggur merah dan 3 Bir anker. Oleh Hakim kedua penjual miras ilegal tersebut didenda jutaan rupiah. (Sat Sabhara)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger