HTI BANTUL TOLAK KENAIKAN HARGA BBM

Rabu, 19 November 20140 komentar



Gelombang penolakan kenaikan harga BBM datang dari berbagai penjuru dan kelompok masyarakat, termasuk juga dari Hizbur Tahrir Indonesia (HTI). Selasa tanggal 18 Nopember 2014 mulai jam 13.30 wib, HTI menyampaikan aspirasinya penolakan terhadap kenaikan harga BBM yang ditetapkan pemerintah.

Mereka berkumpul di halaman Masjid Agung Manunggal Bantul dengan korlap sdr, Shidiq.

Aksi demo diikuti sekitar 200 orang anggota Hizbur Tahrir Indonesia. Dalam orasinya mereka menolak kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang menaikan harga BBM, karena keputusan pemerintah tersebut akan menyengsarakan rakyat. Menaikan hrga BBM juga bertentangan dengan syariat islam. Rezim yang menaikan harga BBM adalah rezim yang tidak amanah, lanjutnya.

Selesai berorasi di halaman masjid Agung Manunggal Bantul dilanjutkan longhmart menuju gedung DPRD Bantul. Sampai di gedung DPRD mereka diterima ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo, ST bersama beberapa anggota dewan.

Ketua DPRD Bantul menyampaikan terimakasih atas kedatangan rombongan HTI, dewan akan menampung asprasinya. Sdr. Shidiq selaku ketua DPD HTI Bantul menyampaikan akan merubah pemikiran dengan islam dan akan bergerak berjuang tanpa kekerasan.

Sedangkan  Kholid Ridwan selaku ketua DPD 2 Bantul menyampaikan bahwa kenaikan harga BBM merupakan bentuk ketidak adilan. Alasan pemerintah menaikan harga BBM adalah bohong, imbas BBM sangat memberatkan masyarakat, lanjutnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, ketua DPRD Bantul beserta jajarannya menyatakan sepakat dengan HTI bahwa Sumber Daya Alam tidak boleh dikuasai asing dan menerima aspirasi HTI untuk memperbaiki pengelolaan Sumber Daya Alam.

Dalam giat tersebut, jajaran anggota Polsek Bantul beserta Sabhara Polres Bantul melaksanakan pengamanan dan pengawalan giat berakhir jam 15.00 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger