PENGAMANAN KENAIKAN HARGA BBM DI POM BENSIN KADIPIRO DAN TAMANTIRTO

Rabu, 19 November 20140 komentar



Dalam rangka keanaikan harga BBM, Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji menempatkan personilnya di Pom Bensin Kadipiro dan Tamantirto Kasihan untuk melaksanakan pengamanan antrian BBM dan mencegah gangguan kamtibmas, Senin, 17 November 2014 pukul 21.30 Wib.

Kebijakan yang diambil pemerintah untuk menaikkan harga BBM yang akan diberlakukan pada hari Selasa, 18 November 2014 pasti disertai risiko. Namun pemerintah menilai langkah menaikkan harga BBM bersubsidi harus diambil agar belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) efisien dan tak boros untuk sektor konsumsi.

Kenaikan harga BBM dengan rincian Harga Premium naik Rp 2.000 menjadi Rp 8.500 per liter. Harga solar juga turut naik menjadi Rp 7.500 per liter dari sebelumnya Rp 5.500 per liter.

Sesungguhya pemerintah hanya memindahkan belanja APBN dari sektor konsumtif ke sektor produktif, seperti pembangunan jalan, sekolah, dan rumah sakit.

Selain itu, mulai hari ini, dana kompensasi untuk rakyat miskin sudah ada di kantor pos dan siap dicairkan mereka yang memiliki Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, ataupun Kartu Keluarga Sejahtera.

Selama kegiatan pengamanan berlangsung berjalan dengan tertib dan aman. (Sihumas Kasihan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger