RESEPSI MILAD MUHAMADIYAH KE 105 H / 102 M KELUARGA BESAR MUHAMADIYAH DIY

Rabu, 19 November 20140 komentar



Bertempat di Sportorium Kampus UMY Jl. Ringroad Barat Tamantirto, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Resepsi Milad Muhammadiyah ke 105 H / 102 M dan Mangayubagya Jamaah Haji 1435 H Keluarga Besar Muhammadiyah D.I. Yogyakarta sekaligus Launching Logo dan Lagu Muktamar Muhammadiyah ke 47 dan Muktamar 1 Abad Aisyiyah, Selasa, 18 Nopember 2014 pukul 20.10 Wib.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menerjunkan Personilnya untuk mengamanankan kegiatan ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta bekerjasama dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Ketua Panitia dr. H. Agus Taufiqurrohman, M.Kes. Sp.S.

Kegiatan dihadiri antara lain oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. DIN Syamsudin, MA dan jajaran pimpinan pusat, Ketua Umum PP Dra. Hj. Siti Noorjannah Djohantini, M.M,M.Si, Kepala Biro Kesra Pemerintah Prop. DIY Ros Sutikno, SH, Walikota dan Bupati se DIY, Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, MA, Rektor UAD dan Rektor Stikes Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se Indonesia, Pimpinan Aisyiyah se indonesia, Jamaah Haji KBIH Aisyiyah Putra dan Putri dan sekitar 8000 warga Muhammadiyah se DIY dan sekitarnya.

Laporan Ketua Panitia dr. H. Agus Taufiqurrohman, M.Kes. Sp.S menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bersamaan dengan Milad dan Songsong Tahun Baru Hijriah serta mangayubayo jamaah haji. Bahwa syair lagu Milad ke 47 yang akan segera di Lounching adalah karya yang ditulis oleh Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MA dan di Aransemen oleh Dwiki Darmawan. Berharap kepada warga Yogyakarta untuk turut serta sebagai penggembira dalam Muktamar yang akan dilaksanakan di Makasar tahun 2015.

Sambutan Gubernur diwakili oleh Kepala Biro Kesra Pemerintah Prop. DIY Ros Sutikno, SH menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Propinsi DIY mengucapkan selamat atas Milad Muhammadiyah ke 105 dalam partisipasi membangun bangsa Indonesia. Kiprah Muhammadiyah banyak mewarnai sendi - sendi kehidupan Indonesia dan mampu menciptakan sosok tokoh besar yang mampu membangkitkan dan mengkawal Muhammadiyah agar tetap konsisten.

Melalui gerakan pencerahan diharapkan Muhammadiyah mengembangkan misi dahwah yang membangun perdamaian dan menghargai harkat martabat manusia serta memajukan kehidupan umat manusia serta gerakan Indonesia berkemajuan.

Menyambut gembira jamaah haji yang telah kembali ke lingkungan masyarakat.
Prosesi Launching Logo dan Lagu Muktamar Muhammadiyah ke 47 dan Muktamar 1 Abad Aisyiyah oleh Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MA dengan cara menekan keypad tanggal 03 08 2015 menandakan dilaksanakan Muktamar Muhammadiyah ke 47 dan Muktamar 1 Abad Aisyiyah yang akan dilaksanakan di Makasar.

Kemudian Bergodo Wirosuto yaitu Bergodo yang membawa Logo Muktamar ke 47 yang kemudian diserahkan kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah dan diserahkan kepada Ketua DPW Muhammadiyah Sulawesi Selatan Dr. H. Alwi Alwaludin, M.Ag yang kemudian dibawa kembali untuk pelaksanaan Muktamar pada tahun 2015 mendatang.

Tausyiyah oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Din Syamsudin, MA menyampaikan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah pencerahan siap menghadapi tantangan untuk bangsa Indonesia.

Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kader Muhammadiyah di seluruh tanah air yang terus berkiprah untuk masyarakat.

Songsong Muktamar yang akan berlangsung tanggal 3 s/d 7 Agustus 2015 yang akan dilaksanakan di Kota Makasar dan optimis akan berlangsung dengan lancar dan sukses.

Secara khusus menyampaikan penghargaan kepada kader Muhammadiyah yaitu Dwiki Darmawan atas Aransemen lagu Muktamar Muhammadiyah tahun 2015.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi hiburan karawitan dari Aisyiyah Tamantirto, pentas gembira anak, remaja dan band serta dimeriahkan dengan 47 warung angkringan gratis istimewa sebagai simbol akan dilaksanakan Milad Muhammadiyah ke 47 tema "Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan" yang akan dilaksanakan di Kota Makasar pada tanggal 3 s/d 7 Agustus 2015 dan doorprize umroh sebanyak 8 orang serta Penggalangan dana oleh Lazismu untuk persiapan membantu penanggulangan bencana alam.

Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger