KASAT LANTAS KAMPANYEKAN KESELAMATAN LALULINTAS DI MAKODIM BANTUL

Sabtu, 29 November 20140 komentar



Masuk dalam rangkaian kegiatan Operasi Zebra Progo 2014 serta upaya meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, Sat Lantas Polres Bantul terus menggalakan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas di berbagai kalangan profesi.

Saat ini, Sat lantas melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas di lingkungan tentara, yakni di Makodim 0729/Bantul dengan mengabungkan diri ikut apel pagi bersama seluruh anggota TNI Kodim Bantul dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol (Kav) Tumadi,S.Sos, Kamis Pagi, 27 November 2014.

Kegiatan ini juga sekaligus membentuk sinergitas antara Polri dan TNI untuk bersama-sama menjaga keselamatan saat berkendara. Masalah lalu lintas ini sangat kompleks dan perlu penanganan secara terpadu untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas.

Dalam apel tersebut Kasat lantas memberikan sambutan yang pada intinya kedatangan dirinya di Makodim ini tidak lain hanyalah untuk merekatkan tali persaudaraan membina hubungan harmonis dan mengajak kepada anggota TNI Kodim Bantul untuk membudayakan Kamseltibcar lantas untuk keselamatan bersama di jalan raya. “TNI/ Polri sebagai bagian dari aparatur negara diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga dapat diikuti dan dicontoh oleh segenap lapisan masyarakat guna terwujudnya kamseltibcarlantas tersebut,” terangnya.

“Walaupun dalam posisi sebagai petugas Negara (TNI-Polri), tetapi kita merupakan pengguna jalan yang sama seperti masyarakat umum. Dan bisa saja kecelakaan itu terjadi pada kita”, katanya.

Kasat Lantas mengatakan, etika berlalu lintas dan keterampilan mengemudi merupakan wujud tanggung jawab pengendara dalam berlalu lintas dijalan guna mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Menurutnya, safety riding adalah salah satu metode untuk menambah pengetahuan dalam berkendara, dengan tujuan mewujudkan pengemudi yang tertib dan taat berlalu lintas.

Dalam beberapa poin arahannya, Kasat lantas mengedepankan prinsip ‘Tri Siap’ dalam berkendara. Yakni, siap mematuhi peraturan lalu lintas, siap kondisi fisik dalam berkendara, dan siap kendaraan.

Adapun anggota Sat Lantas yang bergabung dalam apel tersebut adalah Kasat Lantas AKP Maryadi Endar Isnianto, Iptu Anang, Ipda Canggih, anggota Dikyasya dan Taruna Akpol TK IV angkatan 46 yang latja di polres Bantul.

Apel bersama ini ditutup dengan membagikan Helm SNI kepada anggota Kodim Bantul dan dilanjutkan yel yel keselamatan berlalulintas. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger