KERACUNAN MASSAL KARYAWAN PABRIK PT. DONG YONG TRESS

Sabtu, 22 November 20140 komentar



Jum'at, 21 November 2014 pukul 19.00 wib ratusan karyawan pabrik Wig PT. Dong Young Tress yang berlokasi di dusun Nganyang Sitimulyo Piyungan mengalami keracunan massal dikarenakan makan nasi bungkus / catering dari RM. Lestari Mulyo milik Ibu Asih.

Ibu Asih sudah empat tahun terakhir ini bekerjasama dengan pihak PT. Dong Young Tress untuk menyediakan nasi bungkus bagi karyawan yang lembur.

Kejadian berawal saat para karyawan yang kerja lembur melaksanakan istirahat untuk makan pada pukul 18.00 wib. Mereka memakan nasi bungkus / catering yang dikirim oleh ibu Asih. Nasi bungkus tersebut berisikan nasi dengan lauk ikan tongkol dan sayur balado terong. Sekitar pukul 19.00 wib ratusan karyawan yang memakan nasi bungkus tersebut mengeluh merasakan mual-mual dan pusing, bahkan kemudian puluhan karyawan sempat mengalami pingsan.

Dengan kejadian tersebut pihak PT. Dong Young Tress melaporkan ke Polsek Piyungan. Dengan bantuan anggota Polsek Piyungan yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol Leo Fasak dan pihak pabrik maka karyawan yang keracunan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat seperti  RS. Permata Husada Pleret, RS. Rajawali Citra Banguntapan, RS. Hardjo Lukito, RS. Hidayatullah dan Puskesmas Piyungan untuk mendapatkan tindakan medis.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK beserta Unit Identifikasi dan anggota lainya langsung mendatangi tempat kejadian. Selanjutnya petugas mengambil sampel ikan tongkol dan sayurnya untuk keperluan pemeriksaan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger