POLRES BANTUL GELAR SAFARI KAMTIBMAS DI DUSUN TIRTO PANDAK

Sabtu, 22 November 20140 komentar



Sat Binmas Polres Bantul mengadakan safari Kamtibmas di Dusun Tirto Desa Triharjo, Pandak, Bantul, Kamis, 20 November 20014 pukul 20.00 Wib.

Dari pantauan Brigpol S. Pujiwantoro, SH, petugas Humas Polsek Pandak yang melakukan peliputan di lapangan acara tersebut dilaksanakan di halaman rumah Bapak Budi, Ketua RT 5 Dusun Tirto dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bantul, AKP B. Muryanto yang didampingi oleh  Iptu Lukman dan disertai oleh empat Taruna Akpol TK IV angkatan 46 Den Anindya Yodha yang sedang melaksanakan latja di Polres Bantul.

Safari Kamtibmas inidihadiri pula Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono, MM, Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH, Danramil Pandak Kapten (Inf) Diya S., Dukuh Tirto dan dihadiri kurang lebih seratusan undangan yang terdiri dari BPD, anggota FKPM Desa Triharjo, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Dusun Tirto.

Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono, MM yang didaulat untuk mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Kamtibmas Polres Bantul, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Institusi Polri yang telah menyelenggarakan forum Safari Kamtibmas, dimana hal ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan meningkatkan kerjasma yang sinergis antara polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Menurut Kasat Binmas Polres Bantul, tujuan dari diselenggarakannya Safari Kamtibmas ini adalah untuk mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat. Hal ini dikandung maksud, Polri dapat menyerap aspirasi serta mengetahui dinamika yang sedang terjadi dalam masyarakat. Sehingga dapat ditentukan langkah-langkat strategis sebagai solusinya.

Masih menurut Kasat Binmas, bahwa tanggung jawab kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri semata. Akan tetapi masyarakatpun harus mempunyai andil dalam menjaga situasi kamtibmas terutama di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan ini pula tim Safari Kamtibmas Polres Bantul memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang hendak bertanya tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantul. Serta kepada warga masyarakat yang mempunyai uneg-uneg yang ada kaitannya dengan hukum, dipersilahkan pula untuk menyampaikannya kepada tim untuk dicarikan jalan keluarnya.

Hingga berakhirnya acara pada pukul 23.00 Wib, secara keselurahan acara Safari Kamtibmas Polres Bantul di Dusun Tirto Desa Triharjo, Pandak, Bantul berjalan dengan tertib dan aman. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger