MAHASISWA UMY PERSIAPAN LAKUKAN UNJUK RASA TOLAK KENAIKAN HARGA BBM

Jumat, 28 November 20140 komentar



Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang tergabung dalam beberapa elemen mahasiswa seperti BEM UMY, IMM, Sekber dan Forum Pembebasan pada hari Kamis tanggal 27 Nopember 2014 pukul 12.30 Wib bertempat di Kampus UMY Kasihan, Bantul melakukan persiapan aksi unjuk rasa menentang kebijakan Pemerintah yang menaikan harga BBM beberapa waktu lalu. 

Rencananya mereka akan bergabung dengan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga untuk melakukan aksi demo menuntut diturunkannya kembali harga BBM di pertigaan Kampus UIN Sunan Kalijaga, Depok, Sleman.

Sebagai koordinator lapangan (korlap) dalam persiapan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM ini adalah Sdr. Andri sedangkan Sdr. Zainudin Arsyad yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UMY bertindak sebagai penanggung jawab aksi. Untuk mencari massa yang akan diajak melakukan unjuk rasa, Korlap melakukan orasi mulai dari kantin Kampus UMY. Setelah itu, mereka melakukan orasi ke fakultas-fakultas yang berada di Kampus UMY terpadu dengan tujuan mengajak para mahasiswa untuk ikut melakukan unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM.
Pada pukul 13.15 Wib, sekitar 80-an mahasiswa UMY yang akan melakukan aksi unjuk rasa berkumpul di pintu masuk kampus UMY untuk berangkat bersama-sama. Selanjutnya para mahasiswa tersebut berangkat menuju Kampus UIN Sunan Kalijaga dengan menggunakan sekitar 50 sepeda motor dan atribut  bendera.

Untuk menjaga ketertiban umum, Kapolsek Kasihan, Kompol Fajar Pamuji, SH menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dihubungi terpisah, Kapolsek Kasihan menyatakan bahwa Polsek Kasihan siap memberikan jaminan keaman kepada masyarakat berkaitan dengan dinamika yang terjadi dalam masyarakat yang diakibatkan oleh kenaikan harga BBM. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger