MALAM SEJUTA KENANGAN PENUTUPAN BPAP DIY2014 DI PENDOPO KASAROSAN PAJANGAN

Selasa, 25 November 20140 komentar



Personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan malam sejuta kenangan Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) DIY Tahun 2014 di Pendopo Kasarosan Krebet RT 04 Sendangsari Pajangan, Minggu 23 November 2014 jam 20.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Pemuda dan olahraga (BPO) DIY Ir. Edy Wahyudi, M. Pd, Kasi Pemuda BPO DIY Drs. Latanggal, Kasi Olahraga BPO DIY Drs. Eko Heru Prasetyo, Kabag Pelayanan Desa Guwosari Yudi Susanto, Kepala Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi,Ketua Dewan Pengurus Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) PPMI DIY Heri Sulistyo, Babinsa Sendangsari Serda Indarso, Ketua Karang Taruna Kec. Pajangan  Nur Kholis, S.Sos, orang tua asuh dan tamu undangan lainnya serta Peserta BPAP di wilayah Kec. Pajangan. Peserta malam sejuta kenangan BPAP DIY Tahun 2014 dan warga masyarakat yang hadir sejumlah ± 100 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPP PPMI DIY Heri Sulistyo yang menyampaikan bahwa peserta BPAP DIY Tahun 2014 di Krebet dan Santan sejumlah 20 orang, 5 orang dari Benkulu, 5 orang dari Papua Barat, 5 orang dari Maluku dan 5 orang dari DIY.

Kegiatan BPAP dimulai tanggal 4 November hingga tanggal 23 November 2014. Kegiatan berupa belajar Kerajinan Batik Kayu dan Kerajinan Bathok Kelapa. Peserta BPAP juga belajar pertukaran budaya dari masing-masing peserta. Peserta juga diperkenalkan dengan obyek-obyek wisata di DIY. Ketua DPP PPMI DIY mengucapkan terimakasih BPOM DIY dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Bantul, Pemerintah Desa Sendansari dan Guwosari dan semua pihak yang membantu suksesnya BPAP DIY Tahun 2014.

Perwakilan dari Pemerintah Desa disampaikan oleh Kabag Pelayanan Desa Guwosari menyampaiakan apresiasi yang sebesar-besarnya pelaksanaan BPAP di wilayah Pajangan.

Dengan adanya pertukaran ini diharapkan dapat memberi manfaat yang besar mengenal keanekaragaman kebudayaan daerah dan mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kegiaan ini dapat mengenalkan berbagai potensi baik budaya dan pariwisata di wilayah Pajangan dan DY. Terakhir Ia mengucapkan selamat jalan selamat sampai tujuan bagi seluruh peserta BPAP DIY Tahun 2014.

Kepala Balai Pemuda dan olahraga (BPO) DIY Ir. Edy Wahyudi, M. Pd dalam sambutanya menyampaikan kegiatan BPAP merupakan kelanjutan dari jambore Pemuda Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenpora Tahun 2014 di Prambanan tanggal 26 Oktober – 2 November 2014.

Alumni BPAP akan bergabung dengan komunitgas PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia). Program ini merupakan program untuk menanamkan jiwa nasinalisme dan sumpah pemuda untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia. Dari DIY juga mengirimkan dutanya untuk Bengkulu, Papua Barat dan Maluku. Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kec. Pajangan, Pemerintah Desa Guwosari dan Sendangsari, Pedukuhan Krebet dan Santan dan H. Sapta Sarosa, S. Psi yang membantu suksesnya BPAP DIY Tahun 2014.
Ir. Edy Wahyudi, M. Pd kemudian memberikan kenang-kenangan kepada Ketua Karang Taruna Pedukuhan Krebet dan Santan. Terakhir Ia secara resmi menutup kegiatan BPAP DIY Tahun 2014 di Krebet dan Santan.

Kepala Dukuh Krebet mewakili rumah tempat tinggal peserta BPAP menyampaiakan bahwa kegiatan ini dapat menambah persatuan dan kesatuan Indonesia dan mempererat tali persaudaraan, pertukaran kebudayaan dari masing-masing peserta.

Kepala Dukuh Krebet memohon maaf kepada para peserta BPAP apabila dalam melayani peserta BPAP ada kekurangannya.

Sedangkan dari perwakilan BPAP yang diwakili oleh Sdr. Bara dari Bengkulu menyampaikan sangat terkesan dengan kebudayaan Jawa, Bara mengatakan jatuh cinta dengan Yogyakarta. Masyarakatnya sangat baik dalam menerima peserta BPAP. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada BPO DIY, PPMI DIY, PPMI DPC Bantul, orang tua singgah  dan para pendamping.

Peserta BPAP DIY tahun 2014 di Krebet dan Santan kemudian mementaskan kesenian Tari Golek Ayun-ayun dari DIY, Tarian Jambar Serawai dari Benkulu, Tari lenso dari Maluku dan tarian Yosin Pancar dari Papua Barat, para penari tidak saja berasal dari daerah tersebut akan tetapi dari peserta BPAP dari Propinsi lainnya.

Untuk memeriahkan malam sejuta kenangan BPAP DIY Tahun 2014 dipentaskan orgen tunggal dan campursari dari Baskara Entertainment pimpinan Sdr. Bokir dengan menampilkan artis Lusiana dan Ira Aleksa.

Hingga selesainya malam sejua kenanagan BPAP DIY tahun 2014 pada jam 23.00 WIBsituasi dalam keadan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger