OPERASI ZEBRA PROGO 2014, SAT LANTAS POLRES BANTUL BAGIKAN HELM KEPADA WARGA PAPUA

Jumat, 28 November 20140 komentar




Dalam rangka operasi Zebra Progo 2014, Sat Lantas Polres Bantul melalui Dikyasa Polres Bantul mengadakan penyuluhan tata tertib Lalulintas kepada masyarakat yang pada hari ini dilaksanakan di Asrama Biak Papua di Banguntapan, Selasa, 25 November 2014.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Banguntapan Iptu Edwin Nathanael didampingi Kanit Dikyasa Polres Bantul Ipda Canggih, SIK beserta anggota dan Taruna Akpol TK IV angkatan 46 dan diikuti oleh puluhan warga Papua yang tinggal di asrama tersebut.
 
Kanit Dikyasa Ipda Canggih, SIK mengatakan penyuluhan ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan budaya keselamatan dalam berlalulintas di tengah masyarakat. Sehingga jangka panjangnya kamseltibcar lantas dijadikan budaya didalam kehidupan sehari hari. Banyak kasus lakalantas yang terjadi di wilayah Bantul diawali dengan melanggar aturan. Oleh Karena itu dengan kegiatan penyuluhan ini kami mengharapkan masyarakat dapat memahami dan mengetahui betapa pentingnya mentaati aturan dan menjaga keselamatan di jalan raya, katanya.

Dalam kesempatannya Kanit Lantas Polsek Banguntapan menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan tindak pelanggaran selama berkendara dijalan makin berkurang. Kesadaran tatatertib berlalulintas tidak sebatas melindungi diri pribadi namun juga pengguna jalan lainya, katanya.

Dalam rangka Operasi Zebra Progo 2014 ini kami sudah siapkan berbagai program guna mendorong terciptanya ketertiban berlalulintas dijalan raya diantaranya adalah penyuluhan, pembinaan dan lain lainya. Namun begitu di jalan raya kami juga melakukan peneguran dan penindakan kepada pelanggar. Ini semua dalam rangka menciptakan situasi kamseltibcar lantas dan menurunkan pelanggaran lalu lintas serta mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, jelasnya.

Dalam kesempatanya tersebut Kanit Lantas Polsek Banguntapan dan Kanit Dikyasa memberikan penyuluhan tentang kamseltibcar lantas serta peragaan memakai Helm yang benar dan membagikan Helm standar SNI kepada para warga Papua yang tinggal diasrama Biak Papua tersebut.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger