PENGAMANAN PENCAIRAN DANA PSKS DI KANTOR POS PAJANGAN

Rabu, 26 November 20140 komentar



Pemerintah mulai mengucurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) bagi warga miskin sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Penyaluran dana PSKS di wilayah Kec. Pajangan dilaksanakan di Kantor Pos Pajangan,  Selasa, 25 November 2014 jam 08.00 Wib.

Hari pertama ini jadwal pencairan PSKS adalah untuk Warga miskin desa Guwosari sebanyak 1.541 orang. Dan demi kelancaran dan keamanan pencairan tersebut Kapolsek Pajangan menunjuk Aiptu Basroni, Sip beserta anggota lainya untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Penyaluran dana PSKS Kec. Pajangan, Kantor Pos Pajangan dibantu oleh Dinas Sosial Kab. Bantul dipimpin oleh Bpk. Nur Kholis, S. Sos.i. Mekanisme penyaluran dana kompensasi kenaikan harga BBM atau disebut PSKS ini sama dengan penyaluran program BLSM, penerima dana membawa KTP dan fotokopinya serta Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

Untuk pencairan dana PSKS perbulanya setiap warga miskin menerima Rp 200.000,- dan untuk hari ini pemerintah sekaligus mencairkan dana PSKS sebanyak 2 bulan yaitu Bulan November dan Desember 2014, sehingga setiap warga miskin menerima Rp 400 ribu.

Pemerintah Desa Guwosari telah membagi penyalurandan PSKS  masing-masing per dusun dengan jadwal sesuai undangan sehingga penyaluran dana PSKS bisa berjalan tertib dan aman.

Kepala Kantor Pos Pajangan Bpk. Nurcahya Edy P menyampaikan pengambilan dana PSKS tidak harus pada hari ini saja, pengambilan dana dapat dilakukan setelah pembagian di 3 Desa di Kec. Pajangan selesai dan pada hari kerja Kantor Pos Pajangan.

Penyaluran dana PSKS hingga saat ini masih berlangsung dan situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger