PENTAS KESENIAN DALAM RANGKA HARI JADI DESA SENDANGSARI KE 68

Minggu, 23 November 20140 komentar



Bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan digelar Pentas seni dalam rangka  peringatan HUT Desa Sendangsari ke 68, Sabtu 22 November 2014 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Sekdes Sendangsari Bpk. Baribanto, Ketua Karang Taruna Kec. Pajangan Sdr. Nur Kholis, Sos, para Kepala Dukuh Desa Sendangsari,  perangkat Desa Sendangsari, Ketua RT Desa Sendangsari dan Bhakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP). Masyarakat yang menyaksikan sejumlah ± 500 orang.

Sekdes Sendangsari Bpk. Baribanto dalam sambutannya menyampaikan malam ini adalah malam pertunjukan untuk mengapresiasikan seluruh paguyupan kesenian yang ada di Desa Sendangsari dalam meramaikan HUT Desa Sendangsari ke 68 Tahun 2014. Diucapan terimakasih kepada semua paguyuban yang akan tampil dan diminta semua peserta dan penonton dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

Adapun pertunjukan seni yang dipentaskan diantaranya, Ibu-Ibu PKK Krebet menyanyikan  lagu Mars PKK, Senam Poco-poco dari Jaten, Senam Komado dari Mangir Lor, Gejok Lesung dari Mangir Kidul.

Sementara Karang Taruna Dk. Krebet dan BPAP pada kesempatan tersebut mementaskan beberapa kesenian daerah yaitu Tari Golek Ayun-ayun dari DIY, Tarian Lenggang Serawai dari Benkulu, Tari lenso dari Maluku dan tarian Yosin Pancar dari Papua Barat.

Bhakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP) adalah merupakan kegiatan dari Kemenpora pertukaran pemuda antar propinsi dengan syarat-syarat yang telah ditentukan, program ini merupakan program tahunan.

Acara ditutup dengan melauncing lagu mars desa Sendangsari oleh Lurah Sendangsari bahwa lagu Mars Desa Sendangsari ini akan dimainkan setiap ada pertemuan Desa setelah lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya acara ditutup dengan pentas langgam Campursari dari warga masyarakat Desa Sendangsari yang di promotori Bpk. Supri

Selama kegiatan pentas seni ini berlangsung Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Bhabin Kamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana mengadakan pengamanan dan peliputan oleh Bamin Humas Polsek Pajanga Bripka moh. Arin Ashudi. Acara berakhir pada jam 23.00 Wib situasi dalam keadan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger