REDAM KONFLIK, TNI POLRI DAN MASYARAKAT BANTUL KOMPAK BUAT COR BLOK

Minggu, 23 November 20140 komentar



Dalam rangka untuk mempererat hubungan TNI Polri dan meredam terjadinya konflik horizontal seperti yang pernah terjadi di beberapa daerah di Indonesia akhir-akhir ini maka Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo dan Komandan Ramil Bantul menciptakan wadah untuk saling silaturahmi antara aparat TNI, Polri dan masyarakat dengan melaksanakan beragam kegiatan.

Salah satunya kegiatan tersebut adalah mengadakan kerja bhakti gabungan TNI Polri dan Masyarakat di halaman Mapolsek Bantul, Minggu, 23 Nopember 2014 sekira pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Bantul menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan agar menjadi wadah saling kenal satu sama lain berbaur dalam suasana keakraban serta  gotong royong membersihkan maupun membuat cor blok seluas kurang lebih 200 m agar area parkir di depan halaman Mapolsek Bantul menjadi luas, jelasnya.

Kami sangat berharap, melalui kegiatan semacam ini, bisa menjadi awal mula yang baik bagi semua unsur, khususnya TNI dan Polri dalam membangun soliditas serta mempererat tali silaturahmi. Ini sekaligus diharapkan bisa meredam terjadinya konflik horizontal antar aparat seperti yang terjadi di Batam, jelas Kapolsek Bantul.

Untuk membangun kekompakan kami juga telah mengadakan kegiatan olah raga bersama muspika Bantul yang rutin kami laksanakan setiap hari Jumat dengan tempat bergiliran antar instansi se Kecamatan Bantul. Jika intensitas pertemuan aparat dalam berbagai kegiatan positif terus digalakan, secara otomatis tali silaturahmi pasti terbangun, karena satu sama lain sering bertemu dan bisa menjalin keakraban, sehingga tidak mudah terprovokasi, apalagi terjadi konflik hanya masalah sepele, tutupnya. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger