JELANG NATAL, SAT GEGANA POLDA DIY STERILKAN GEREJA DI SEDAYU

Rabu, 24 Desember 20140 komentar



Tim Penjinak Bom Gegana Sat Brimobda Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sterilisasi dan penyisiran sejumlah gereja di Kabupaten Bantul yang akan digunakan untuk perayaan malam Natal. Salah satunya yang diseterilisasi yaitu Gereja St Theresia Gubug, Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Rabu, 24 Desember 2014.

Panit Jibom Ipda Hendro Purnomo yang memimpin sterilsasi tersebut mengatakan sterilisasi dan penyisiran ini lakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya pihak-pihak yang ingin menganggu keamanan pada perayaan Natal untuk menjamin umat Kristiani dalam merayakan kebaktian atau misa Natal di gereja merasa aman, kataya.

Penyisiran dilakukan di seluruh ruangan gereja dengan menggunakan metal detector dan peralatan lainnya untuk mendeteksi adanya bahan pedak dan benda-benda yang dianggap bisa menimbulkan gangguan keamanan, tutupnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Intel Polres Bantul AKP Supardi, Kapolsek Sedayu Kompol Darwis, Danramil Sedayu Lettu CHB Stefanus Sunarno, anggota Bhabinkamtibmas Desa Argosari Bripka Murijan bersama anggota Polsek  / Koramil Sedayu dan pengurus gereja.

Selesai sterilisasi dan penyisiran selanjutnya diserah terimakan kepada petugas jaga gereja tersebut untuk diadakan penjagaan. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger