KAPOLSEK BANTUL PIMPIN APEL PAGI PERDANA

Senin, 22 Desember 20140 komentar



Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH untuk pertama kalinya memimpin pelaksanaan apel pagi anggota Polsek Bantul, Senin, 22 Desember 2014 jam 08.00 wib di halaman Mapolsek Bantul. Apel diikuti para Kanit, Panit, Kasi dan seluruh anggota Polsek Bantul dari semua fungsi.

Sejak menjabat sebagai Kapolsek Bantul yang baru yaitu 15 Desember 2014 yang lalu, beliau baru bisa memimpin apel bagi seluruh anggota karena minggu kemarin banyak tugas di Polres Bantul maupun rakor di Pemda Bantul.

Dalam apel tersebut, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH memperkenalkan diri dan menyampaikan banyak hal terkait pelaksanaan tugas. Beliau menghendaki setiap bulan sekali akan diadakan apel yang diikuti seluruh anggota tanpa kecuali untuk menyampaikan evaluasi pelaksanaan tugas sebulan dan penyampaian perintah pimpinan.

Dalam arahanya kapolsek meminta dukungan dan mengajak kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan baik, tangggungjawab, kedisiplinan harus tertanam dan harus segera melaporkan setiapada kejadian.

Ada yang bilang kalau Bantul termasuk wilayah yang aman dan kondusif, berbeda dengan wilayah perbatasan, namun menurut Kapolsek terkait Polsek yang rawan ada di intern kita sendiri. Polsek dikatakan kondusif apabila di dalam intern kita sendiri kondusif dan kompak, tingkatkan jiwa korsa jangan ada yang makan tulang, ringan sama dijinjing berat sama dipikul.

Lebih lanjut Kompol Fajar mengatakan, anggota merupakan ujung tombak keberhasilan Polsek dalam pelaksanaan tugas. Jangan sampai anggota menjadi pengkhianat institusi, itu yang paling saya tidak suka. Misalnya institusi memerangi pekat tetapi malah ada anggota yang membackingi mencari keuntungan pribadi, itu artinya berkhianat kepada diri sendiri, agama, Negara dan institusi.

Apabila ada anggota yang terbukti melanggar hal tersebut, Kapolsek akan memberikan pembelaan yang memberatkan dan siap dibenci untuk kebaikan. Saya akan berbuat yang terbaik sebelum memerintahkan anggota berbuat baik. Pekerjaan kita semakin berat, bukan hanya terhadap kerawanan tetapi juga berat dalam memberikan pelayanan masyarakat yang baik.

Dalam arahanya kapolsek juga menuntut semua anggota baik fungsi Reskrim, Sabhara, Intel, Binmas dan lainya untuk meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Di akhir arahanya kapolsek memberikan masukan sumbang saran dari anggota terkait terobosan-terobosan  kreatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Kapolsek berpesan kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan fisik dan kesehatan karena sebentar lagi akan dilaksanakan Operasi Lilin Progo 2014 sehingga anggota siap melaksanakan tugas tersebut.

Selesai apel dilanjutkan arahan kepada seluruh Kanit, Panit, dan Kasi diruang Binmas Polsek Bantul. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger