JAMBORE KADER POS YANDU SE KECAMATAN PAJANGAN

Senin, 22 Desember 20140 komentar



Puskesmas Pajangan mengadakan Jambore Kader Pos Yandu se Kec. Pajangan bertempat di Obyek Wisata Goa Selarong, Kembangputihan Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu, 20 Desember 2014 jam 09.00 Wib.

Kegiatan ini diisi acara outbond dan berbagai permainan dengan tujuan bahwa dengan rasa kebersamaan, saling memberi informasi dan tolong menolong segala permasalahan dapat diatasi bersama-sama.

Selain itu kegiatan diisi dengan pemberian hadiah kepada Pos Yandu yang dinilai angka partisipasinya besar yaitu antara lain Pos Yandu dusun Karangber, Guwiosari, Pos Yandu Polaman, triwidadi dan Pos Yandu Mangir Tengah Sendangsari.

Kemudian untuk para kader Pos Yandu Kec. Pajangan yang paling senior berumur 70 Tahun dan yang paling Junior berumur 21 Tahun juga diberikan hadiah oleh Puskesmas Pajangan. Pemberian hadiah ini untuk memberikan suport agar para kader tetap bersemangat untuk menjalankan tugas-tugasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Bantul (Wakil Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantul) drg. Mina Siti Roihana, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala UPT Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, MPH, Ketua TP PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Sendansgari Suprihatin, S.E. Kader Posyandu yang hadir dan mengikuti kegiatan Jambore sebanyak ± 100 orang

Dalam kesempatanya Camat Pajangan menyampaikan kegiatan ini tentunya dapat menjalin kerjasama, menjalin komitmen, saling mengenal dan kedepan dapat meningkatkan komunikasi yang efektif sesama kader Pos Yandu.

Kita harus mempunyai niat sebagai kader Pos Yandu, Kader Paud maupun PKK dengan rasa Ikhlas dan ibadah. Kader Pos Yandu adalah Mitra dari Pemerintah Khususnya Kec. Pajangan, diharapkan kecermatan dalam memberikan informasi karena informasi dari para Ibu-Ibu ini akan menjadi referensi untuknya dalam mengambil keputusan dan bersikap adil tidak membedakan warganya.

Di akhir sambutannya Ibu Camat Pajangan mengatakan semangat kita adalah semangat kebersamaan, semangat Pajangan maju kedepan, maju, mandiri dan sejahtera sesuai dengan porsi masing-masing.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Pajangan mengadakan pengamanan guna kelancaran kegiatan hingga selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger