KASAT BINMAS HADIRI PERTEMUAN DENGAN KAUM ROIS DAN TAKMIR MASJID SE-DESA PLERET

Rabu, 31 Desember 20140 komentar



Dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Polri dan masyarakat, Polres Bantul, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasat Binmas AKP B. Muryanto dan didampingi oleh KBO Sat Binmas, Iptu Lukman, melakukan pertemuan dengan Kaum Rois dan Takmir Masjid se-Desa Pleret di Pendopo Balai Desa Pleret, Pleret, Bantul, Rabu, 31 desember 2014 pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Pleret, AKP Budi Kustanto, Lurah Desa Pleret H. Norman Effendi.  Peretemuan tersebut dihadiri oleh kurang lebih seratusan Kaum Rois dan Takmir Masjid se-Desa Pleret.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Pleret, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tim dari Polres Bantul yang sudah berkenan hadir di Desa Pleret untuk bertatap muka dengan Kaum Rois dan Takmir Masjid se-Desa Pleret. Lurah Desa Pleret mengapresiasi pihak Polres Bantul yang telah proaktif dalam menjalin silaturahim dengan warga masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pleret. “Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus dapat dilaksanakan dikemudian hari,” ujar Lurah Desa Pleret.

Sementara itu dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Bantul, AKP B. Muryanto mengajak kepada Kaum Rois dan Takmir Masjid untuk bekerjasama menciptakan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Diharapkan dengan dakwah dari para Kaum Rois dan Takmir Masjid nantinya bisa menciptakan ketenangan dan kenyamanan masyarakat.

Kasat Binmas juga menambahkan, seluruh elemen masyarakat khususnya Kaum Rois dan Takmir Masjid dapat bersinergi dengan Polri untuk mendeteksi segala potensi dari hal-hal yang mungkin akan terjadi dan mempunyai dampak buruk bagi masyarakat.

“Peran kaum Kaum Rois di tengah masyarakat selalu dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti dalam acara pernikahan, kematian, orang sakit dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, Polisi harus dekat dengan Kaum Rois atau tokoh agama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bantul ini. Karena Kaum Rois memiliki tugas yang strategis di masyarakat sehingga nantinya dapat membantu polisi menangani konflik yang sewaktu-waktu dapat terjadi di tengah masyarakat,” terangnya. (Sihumas Pleret)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger