PENGAMANAN PERAYAAN MISA MALAM NATAL DI GEREJA KATOLIK SANTO YOSEP KRETEK

Kamis, 25 Desember 20140 komentar



Misa malam Natal di Gereja Katolik Santo yosep di Mriyan donotirto kec. Kretek berjalan dengan aman dan tertib, Rabu malam, 24 Desember 2014 jam 19.00 Wib.

Pelaksanaan misa diikuti oleh ± 300 orang dari jemaat Gereja santo yosep kretek dipimpin oleh Romo Agustinus mintoro Sy.sep Kristanto, dengan mengambil Tema “Pepanggihan Kaliyan Gusti Allah Ing Sak Tengahing Brayat”.

Sebelumnya untuk menyelaraskan pelaksanaan pengamanan antara kepolisian dan pihak gereja, Kapolsekk kretek kompol maryadi terlebih dahulu melakukan koordinasi dan pengecekan dengan pihak Gereja berkaitan dengan pengamanan perayaan malam Misa Natal 2014 ini.

Pengamanan Misa malam Natal ini dilaksanakan beberapa jam sebelum peribadatan dimulai oleh personil gabungan Polsek kretek bersama personil Koramil kretek, Pamdal Gereja Santo yosep, Linmas Desa Donotirto, Banser Kretek,  Senkom Polri kretek dan dari RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) kretek.

Kapolsek kretek kompol maryadi yang memimpin pengamanan tersebut mengatakan, pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan perayaan natal dilakukan di 3 tempat gereja dan kapel yaitu 1. Gereja Katholik Mriyan, 2. Kapel Katholik Di Baros, 3.  Gereja Kristen Jawa di Dusun Duwuran Parangtritis. Pengamanan ini akan terus dilakukan hingga seluruh rangkaian perayaan Natal selesai, kata Kapolsek.

Dalam pengamanan tersebut baik personil Polri/TNI maupun petugas lainya melakukan pengawasan serta panjagaan dan pengaturan lalulintas. Pengamanan ini benar-benar dilakukan dengan sepenuhnya agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita harapkan. (Sihumas Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger