WASPADAI GENG MOTOR, POLSEK SEDAYU AKAN TINGKATKAN PATROLI PADA JAM-JAM RAWAN

Selasa, 30 Desember 20140 komentar



Kapolsek Sedayu, Kompol Darwis, menyampaikan arahan kepada anggota Polsek Sedayu berkaitan dengan  arahan Kapolres Bantul perihal pengamanan malam Tahun Baru dan antisipasi maraknya perilaku geng motor akhir-akhir ini yang sering meresahkan warga, Selasa, 30 Desember 2014 pukul 11.00 Wib di aula Mapolsek Sedayu.

Menurut Kapolsek, akhir-akhir ini keberadaan geng motor kembali marak di Yogyakarta. Aksi mereka yang kerap membuat resah warga, membuat jajaran Polres Bantul diminta gencar melakukan patroli.

Kompol Darwis memerintahkan kepada anggota Polsek Sedayu untuk meningkatkan patroli terutama pada saat jam-jam rawan. “Patroli yang digelar ditujukan untuk memerangi aksi geng bermotor yang menjurus kepada tindakan kriminal dan anarkis seperti pembacokan,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Sedayu membeberkan bahwa selain melakukan patroli, pihaknya berencana akan rutin menggelar sosialisasi dan pengarahan kepada pelajar serta mahasiswa. “Kenapa sasarannya pelajar dan mahasiswa, karena rata-rata usia anggota geng bermotor kisaran 15-25 tahun,” ujarnya.

Kapolsek Sedayu menuturkan, keberadaan geng bermotor di Sedayu, masih dalam kategori ikut-ikutan, tidak seperti di kota-kota besar lainnya. Namun demikian, pihaknya akan tegas dalam melakukan penindakan.

“Selain patroli, Polsek Sedayu juga akan menggelar razia. Sasaran kita adalah melakukan penindakan seperti membawa senjata tajam (sajam) yang dibawa atau menyita sepeda motor jika tidak dilengkapi surat-surat,” tegasnya.

Menyinggung rencana pengamanan malam tahun baru nanti, Kapolsek Sedayu mengingatkan agar anggotanya seantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengamanan malam tahun baru nanti. Di akhir arahannya, Kapolsek mengharapkan semoga perayaan malam baru di wilayah Sedayu nanti, dapat berlangsung aman dan kondusif. (Sihumas Sedayu)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger