AKSI DAMAI MENOLAK PELEMAHAN KPK DI KAMPUS UMY

Selasa, 27 Januari 20150 komentar





Senin, 26 Januari 2015 mulai pukul 09.00 Wib di depan Gedung Kembar Universitas Muhamadiyah Yogyakarta di Jalan Ringroad Barat, Tamantirto, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Aksi damai pernyataan sikap kalangan akademisi dan Civitas Akademika Perguruan Tinggi Muhamadiyah se-Indonesia serta Orkom Muhamadiyah dalam rangka menolak pelemahan terhadap KPK.

Kegiatan Aksi Damai dilaksanakan oleh PP Muhamadiyah dengan penanggung jawab Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, MA. Selain Rektor UMY, aksi damai ini juga diikuti oleh Majelis Pendidikan Tinggi, Dr. Khairil Anwar, Ketua PP Muhamadiyah Prof. Syafii Maarif, Asosiasi Fakultas se-UMY, Mahasiswa dan Civitas Akademika UMY sekitar 200 Orang.

Dalam aksi damai ini Rektor UMY Prof Dr Bambang Cipto, MA membacakan pernyataan sikap tentang :

1. Korupsi adalah kejahatan yang harus terus menerus diberantas dan dihilangkan
dari bumi indonesia sesuai dengan cita-cita Muhamadiyah, oleh karena itu kami Akademisi dan Civitas Akademika Perguruan Tinggi Muhamadiyah Se-Indonesia memberikan dukungan moral kepada KPK agar tetap bekerja dengan maksimal melakukan pemberantasan korupsi.

2. Bahwa kami prihatin dengan rivalitas lembaga penegak hukum dan akhirnya
menguntungkan Koruptor. Oleh karena itu Akademisi dan Civitas Akademika Perguruan Tinggi Muhamadiyah meminta kepada KPK dan Polri untuk menahan diri dan tidak saling menjatuhkan martabat sehingga lembaga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

3. Bahwa kami memberi dukungan moral kepada KPK dan menentang segala
macam bentuk upaya kriminalisasi terhadap KPK.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga keamanan aksi damai ini, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup guna menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger