BHABINKAMTIBMAS DESA GUWOSARI HADIRI MUSRENBANGDES DESA GUWOSARI

Kamis, 15 Januari 20150 komentar




Bhabinkamtibmas Desa Guwosari, Bripka Supri Handono, SH menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Guwosari, Selasa 13 Januari 2015 jam 10.00 Wib bertempat di Balai Desa Guwosari, Pajangan, Bantul.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Kasi Ekbang Kec. Pajangan Bpk. Budi Suryono, S. Sos, Kasubbag TU Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab. Bantul Ibu Hartini, SIP, Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Bpk. Mursidi, Kasi Tapem Kec. Pajangan Bpk. Solehudin S, S.E, Wakil Ketua LPMD Desa Guwosari Bpk. Sukirno, Ketua BPD Desa Guwosari Bpk. HM. Juremi S.Sos, para perangkat Desa Guwosari, Ketua dan Kader PKK Desa Guwosari, Ketua dan anggota Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari dan para Kepala Dukuh Desa Guwosari.

Mengawali sekaligus membuka acara musrenbangdes, Lurah Desa Guwosari dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu yang telah hadir dalam acara Musrenbangdes Desa Guwosari Tahun 2015. Diharapkan dengan diadakannya Musrenbangdes ini nantinya dapat membawa dampak positif untuk pembangunan Desa Guwosari.

Sementara itu, Kasubbag TU Kantor PMD Kab. Bantul, Hartini, SIP dalam sambutannya menyampaikan meskipun musrenbangdes ini hanya akan melahirkan usulan pembangunan  Desa Guwosari kepada pemerintah dan nantinya oleh Pemerintah Kabupaten Bantul akan dilakukan skala prioritas, Ibu Hartini, SIP mengharapkan pelaksanaan Musrenbangdes Desa Guwosari ini dapat menghasilkan poin-poin penting bagi perencanaan pembangunan Desa Guwosari.

Camat Pajangan, Dra. Sri Kayatun  dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Musrenbangdes Desa Guwosari ini banyak aspek yang harus kita pertimbangkan untuk diusulkan. Menurutnya, nuansa pembangunan Pemerintah Desa ke depan akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Undang-Undang Nomor 06 Tahun 2014 tentang Desa dan PP 43 Tahun 2014 akan memberikan kewajiban kepada kita sebagai Pamong Projo untuk dituntut lebih profesional, transparan dan akuntabel,” terang Camat Pajangan.

Camat Pajangan juga mengingatkan perlunya ruang publik untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan yang dilakukan aparatur pemerintah. Hal ini penting karena kondisi masyarakat kita yang semakin pintar dan kritis terhadap kebijakan pemerintah.

“Musrenbangdes yang berkaitan dengan rencana pembangunan dengan pemberdayaan masyarakat seperti ini, kita harus melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemerintah Kab. Bantul, seperti Perindagkop, Menakertrans, BLH, Pertanian Peternakan dan lainnya,” jelas Camat Pajangan.

Tak lupa, Camat Pajangan mengharapkan seluruh komponen masyarakat Desa Guwosari untuk berdisiplin dalam melaksanakan program-program pembangunan sesuai dengan perencanaan dan aturan yang ada.

“Demi tercapainya tujuan pembangunan, kita semua harus mampu menempatkan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya agar program pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Dengan berakhirnya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, kita berharap akan ada program-program dari pemerintah dalam bentuk lain untuk mensuport pembangunan bagi masyarakat perdesaan,” papar Camat Pajangan.

“Kita harus memiliki rasa handarbeni terhadap hasil-hasil pembanguan yang sudah kita laksanakan agar generasi yang akan datang masih dapat menikmati hasil pembangunan yang kita lakukan,” tutup Camat Pajangan.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kec. Pajangan, Bpk. Budi Suryono, S. Sos selaku Penanggung Jawab Operasional Proyek Kec. Pajangan menyampaikan bahwa terkait rencana pembanguanan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga II di Desa Guwosari, Beliau mengharapkan agar sarana dan prasarana pendukung pembangunannya dimasukkan dalam Musrenbang ini. Pembangunan meliputi pemeliharaan dan pelebaran diharapkan untuk dapat diusulkan.

Dalam kesempatan ini, pihak penyelenggara Musrenbangdes Desa Guwosari juga memberikan kesempatan kepada berbagai pihak yang hadir untuk memberikan masukan serta usulan bagi penyusunan perencanaan pembangunan Desa Guwosari ke depan. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger