PELETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PERUMAHAN KORPRI OLEH BUPATI BANTUL DI PAJANGAN

Kamis, 15 Januari 20150 komentar




Rabu, 14 Januari 2015 pukul 09:30 Wib bertempat di dusun Krebet Sendangsari Pajangan Bantul telah berlangsung peletakan batu pertama pembangunan perumahan Korpri yaitu Perumahan Nyaman Sendangsari (Perum PNS) oleh Bupati Bantul.

Dalam sambutannya Pujiwati Manajemen Majestic Land menyampaikan bahwa Bantul adalah sebuah kota yang mempunyai banyak peluang seperti industri pariwisata. Bantul merupakan kota kecil yang terus tumbuh berkembang dan menjadi pusat karya bagi Majestic Land. Majestic Land membangun perumahan nyaman sendang sari sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri. Berterimakasih kepada Pemkab Bantul karena telah memilih Majestic Land untuk pembangun perumahan Korpri yang pertama ada di Indonesia.

Sambutan Wisnu Cahya wakil CEO menyampaikan bahwa Majestic Land merupakan perusahaan kontraktor yang didirikan oleh pengusaha pengusaha muda dan Majestic Land  dipilih oleh pemkab Bantul untuk bekerja sama membangun perumahan Korpri karena sering mendapat penghargaan dan sering menggarap proyek-proyek berskala besar di beberapa propinsi di Indonesia. Dalam perumahan Korpri ini Majestic Land akan membangun 42 unit, pos keamanan, 1 ruang pertemuan dan 3 ruko sedangkan sampai dengan saat ini telah terjual 22 unit. Memohon kepada Pemkab Bantul untuk dapat bekerja sama pada jangka kedepannya sehingga dapat meningkatkan peluang bisnis dan usaha di Kab. Bantul.

Sedangkan dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan bahwa perumahan dan kawasan pemukiman mempunyai peran penting dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Sebagai hak dasar yang fundamental dan sekaligus menjadi prasyarat bagi setiap orang untuk hidup dan menikmati kehidupan yang bermartabat, damai, aman dan nyaman, maka penyediaan perumahan dan kawasan permukiman yang memenuhi prinsip-prinsip layak dan terjangkau telah menjadi komitmen global sebagaimana dituangkan dalam agenda Habitat dan Millenium Development Goals (MDGs).

Hal ini juga merupakan amanat UUD 1945 pasal 28 ayat 1 yang menyatakan bahwa "Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan". Dengan demikian Pemerintah bertanggungjawab untuk memberdayakan masyarakat agar dapat bertempat tinggal serta melindungi dan meningkatkan kualitas permukiman dan lingkungannya. Untuk itulah pada kesempatan ini Pemkab Bantul menyambut baik atas upaya kerjasama yang dilakukan oleh KORPRI Kab. Bantul bersama PT. Majestic Land dalam pengadaan perumahan khususnya bagi anggota KORPRI Kab. Bantul.

Semoga segala yang diupayakan dapat berjalan lancar tanpa kendala dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan Perumahan Nyaman Sendangsari. Berharap semoga kerjasama yang telah dilaksanakan akan senantiasa dilanjutkan dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak bagi masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Bantul serta peninjauan contoh unit rumah yang sudah dibangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Sri Surya Widati, Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi, Kepala Rutan Bantul  Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Asek I Pemerintahan Drs. Misbakhul Munir, Asek III Adminstrasi Umum Sunarto, SH., MM (Wakil Ketua Korpri Kab. Bantul), para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kab. Bantul, Camat Pajangan Dra Sri Kayatun dan Camat Kab. Bantul lainnya yang hadir, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susato, S.T, Kepala Dk. Krebet Bpk. Kemiskidi, para Ketua RT pedukuhan Krebet dan para tamu undangan lainnya. Sedangkan dari PT. Majestic Land Yogyakarta diantaranya Ibu Lenny, Ibu Pujiwati, Bpk. Wisnu Cahya dan para karyawan PT. Majestic. Land Yogyakarta. Peserta tamu undangan yang hadir pada peletakkan batu pertama Perumahan Korpri di Sendangsari sejumlah ± 300 orang.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan dibantu oleh Koramil dan Sat Pol PP Kab Bantul melaksanakan pengamanan hingga kegiatan selesai dalam keadaan aman tertib pada pukul 11.30 Wib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger