JELANG PERGANTIAN TAHUN GUDANG ROSOK DI SEWON TERBAKAR

Jumat, 02 Januari 20150 komentar



Menjelang Pergantian tahun baru 2015, di warnai kejadian kebakaran yang menimpa sebuah gudang rosok atau barang bekas yang terletak di jalan Parangtritis Km 09, Yogyakarta tepatnya di Dusun Gatak Desa Timbulharjo Sewon Bantul, Rabu, 31Desember 2014 pukul 19.35 Wib.

Api pertama kali terihat sekitar pukul 19.35 Wib, oleh saksi Heri pemilik bengkel motor, yang lokasinya tak jauh dari gudang rosok terbakar. Kebetulan pemilik gudang rosok ini baru pergi ke Bali. Saya selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sewon," jelas Heri.

Menurutnya sebelum kejadian kebakaran sejak pagi hingga sore ada 3 pekerja di gudang rosok tersebut. Sekitar pukul 18.30 Wib ketiga pekerja meninggalkan gudang. "Saya hanya tahu Pak Lasiman yang pertamakali meninggalkan gudang disusul 2 pekerja lainnya," terangnya.

Heri menjelaskan, setelah melapor ke Mapolsek Sewon beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api yang semakin membesar. "Sampai jam 22.15 Wib, asap masih terus mengepul dari gudang rosok meski sudah 4 mobil pemadam kebakaran, dan 3 mobil tangki air baik dari Damkar Kab Bantul BPBD Kab Bantul, Damkar Kota Yogyakarta dan danmkar dari Kab Sleman.

Akibat terbakarnya gudang rosok tersebut, petugas PLN terpaksa mematikan aliran listrik sehingga Jalan Parangtritis dari perempatan Druwo sampai lokasi kebakaran lampu padam. Arus kendaraan yang melewati Jalan Parangtritis juga dialihkan agar tidak mengganggu proses pemadaman.

Kejadian kebakaran gudang rosok tersebut mendapat perhatian dari Kapolres Bantul AKBP Surawan,S.IK dan memerintahkan kepada Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan untuk meminta keterangan saksi saksi guna mengetahui penyebabnya kejadian Kebakaran tersebut , api berhasil dikuasai setalah 7 jam kemudian, namun untuk ketrugian berupa kertas bekas yang sudah di pak kurang lebih 200 ton ludes terbakar, dan peneyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Sewon. (Shumas Sewon) 


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger