KAPOLSEK BANTUL HADIRI KEGIATAN MUSRENBANG DESA RINGINHARJO

Rabu, 28 Januari 20151komentar



Kapolsek Bantul, Kompol Fajar Pamuji, SH menghadiri kegiatan Musrenbang Desa Ringinharjo, Selasa, 27 Januari 2015 pukul 20.00 wib bertempat di Pendopo Balai Desa Ringinharjo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul.

Selain Kapolsek, hadir pula dalam musrenbang tersebut Staf Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bantul, Wahyu Raharjo, BA, Camat Bantul Dra. Hj. Endang Rahmawati, MM, Danramil Bantul Kapten Mujiono, Lurah Desa Ringinharjo Tavip Suprayogi, Pamong Desa Ringinharjo, Kepala Dukuh se-Ringinharjo, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar 70 orang.

Musrenbang Desa Ringinharjo dilaksanakan dalam rangka merencanakan pembangunan di wilayah Desa Ringinharjo di tahun 2015. Diharapkan dengan diadakannya musrenbang ini dapat melahirkan perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan mencakup aspek kehidupan seluruh warga masyarakat Desa Ringinharjo. Dan dengan kegiatan musrenbang ini,  seluruh aspirsi seluruh pedukuhan yang ada di Desa Ringinharjo dapat ditampung dan dapat dituangkan ke dalam Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa (DURKP Desa) yang akan diajukan dalam Musrenbang Kecamatan nanti.

Pada musrenbang ini, dusun-dusun yang ada di Desa Ringinharjo mengajukan berbagai rencana pembangunan untuk tahun anggaran 2015. Dusun Gumuk mengajukan corblok  di RT 04 dan pembangunan saluran air hujan. Dusun Deresan mengajukan pembangunan saluran pembuangan air hujan, Dusun Gemahan mengajukan dana untuk penguatan modal/ pinjaman modal. Sedangkan Dusun Soropaten merencanakan peningkatan kegiatan PAUD dengan pengadaan bola dunia, ayunan/ prosotan dari fiber, pembangketan sungai / parit, pembuatan Buk / gorong-gorong, pembuatan pos ronda, rehab / perbaikan jalan yang rusak, dan pembangunan masjid.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bantul menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para peserta Musrenbang. Kapolsek mengharapkan masyarakat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dengan menjadi “polisi” di masing-masing tempat tinggalnya karena menjaga situasi kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab polisi semata, namun masyarakat juga harus berperan aktif.

“Dengan situasi kamtibmas yang kondusif, diharapkan proses pembangunan di Desa Ringinharjo dapat terlaksana dengan optimal,” tutup Kapolsek Bantul. (Sihumas Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger