KAPOLSEK BANTUL HADIRI PERTEMUAN KAUM ROIS SE DESA TRIRENGGO

Selasa, 06 Januari 20150 komentar



Bertempat di rumah Bapak Iskandar sebagai mbah kaum dusun Gempolan, Tri renggo Kec. Bantul Kab. Bantul telah berlangsung pertemuan / pembinaan kaum Rois sedesa Trirenggo, Selasa Kliwon tanggal 6 Januari 2015 pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji,SH, Danramil Bantul Kapten Mujiono, Camat Bantul yang diwakili Bpk. Tukiran, KUA Kec. Bantul Drs. Haryanto, Kyai dari Tanuditan KH MUslih, Kaur Kesra selaku Pejabat Pemerintah desa dan 20 kaum rois se Desa Tri Renggo.

Acara diawali dengan sambutan dari Kaur Kesra Ds. Tri Renggo, dilanjutkan sambutan dari Danramil Bantul Mujiono disusul sambutan dari Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH.
Dalam sambutanya Kapolsek memeperkenalkan diri sebagai Kapolsek Bantul yang baru dan menyampaikan yang apada intinya mengajak kerjasama kepada para kaum Rois untuk menjaga kamtibmas dan menekan kenakalan remaja dengan menyampaikan pesan pesan kamtibmas lewat dakwah dakwahnya.

Kejahatan / kenakalan yang dilakukan remaja akhir-akhir ini tentu sangat memprihatinkan. Perubahan sosial dan budaya yang semakin kompleks dan dinamis merupakan ciri perkembangan masyarakat akhir-akhir ini. Akibat perubahan tersebut yang relatif cepat ialah adanya perubahan konsep tingkah laku dan perbuatan. Perubahan konsep tingkah laku dan perbuatan ini pula dampaknya terjadi pada remaja, sehingga mereka kelihatan radikal dan agresif.

Berbagai upaya penangggulangan kejahatan / kenakalan remaja telah banyak dilakukan oleh kepolisian diantaranya melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang merupakan operasi rutin yang ditingkatkan kwantitas maupun kualitasnya maupun Operasi Khusus Kepolisian Kendali Pusat yang dalam pelaksanaannya dalam rangka penaggulangan kejahatan / kenakalan yang dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa belum mampu menekan atau mengurangi kejahatan. Oleh karena itu diharapkan dengan dakwahnya para kaum rois ini semua itu dapat ditekan sehingga dapat tercipta kamtibmas yang kondusif dan tercipta penerus bangsa yang bisa dibanggakan.

Selesai Kapolsek memberi sambutan dilanjutkan sambutan dari Pejabat dari KUA Bantul Drs. Haryanto.

KUA Bantul menyampaikan tentang perkembangan anak muda sekarang ini yaitu banyak mengacu ke pendidikan umum sedangkan pendidikan agama sangat kurang.

Sambutan penutup disampaikan oleh Kyai Muslih yang pada intinya menyampaikan tentang ketelaudanan nabi Muhammad SAW tentang Akhlakul Karimah, acara tersebut berjalan hingga pukul 11.30 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger