BUPATI BANTUL LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE SRANDAKAN

Rabu, 07 Januari 20150 komentar




Bupati Bantul, Hj. Sri Surya Widati, melakukan kunjungan kerja ke Srandakan dalam rangka pengecekan bantuan pemerintah yang disalurkan melalui Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Arta Murti, Selasa, 6 Januari 2015 pukul 10.20 Wib bertempat di Pendopo Balai Desa Trimurti, Srandakan, Bantul.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ir. Samun anggota LKM Arta Murti, Camat Srandakan Drs. Anom Hardiyanto, Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi, Danramil Srandakan, Lurah Desa Trimurti, Agus Purwoko, ST  dan dikuti oleh sekitar 25 orang.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Trimurti mengungkapkan bahwa LKM Arta Murti yang berkedudukan di Desa Trimurti merupakan mitra kerja Pemerintah Desa Trimurti dalam dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu pembangunan infrastruktur Desa Trimurti. LKM Arta Murti juga berperan dalam membantu meningkatkan modal bagi UKM yang ingin mengembangkan usahanya.

Menurut Lurah Desa Trimurti, sebagai konsekuensi dari Organisasi Masyarakat Warga (Civil Society), LKM Arta Murti selain melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan/ desa juga melakukan kegiatan pembangunan jaringan melalui kegiatan kemitraan. Channelling bermaksud untuk membagi peran (share) dalam penanggulangan kemiskinan.

Sementara itu, Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, dalam sambutannya memberikan apresiasi  yang tinggi kepada LKM Arta Murti yang telah membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga progam-program yang ada bisa dapat berjalan dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Saya mengharapkan dengan adanya program-program tersebut bisa dapat memperbaiki taraf hidup warga Desa Trimurti,”kata Bupati.

Bupati juga menambahkan, pemerintah tidak akan bisa berbuat banyak dalam melaksanakan program-programnya tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Oleh sebab itu, marilah kita bekerja sama, membangun Bantul yang projotamansari,” tutup Bupati.

Kegiatan di lanjutkan dengan pengecekan adminiatrasi dan pengecekan langsung ke lapangan oleh Bupati Bantul kepada perajin bambu warga Dusun Lopati yang menerima program bantuan Pemerintah yang disalurkan oleh LKM Arta Murti.(Sihumas Srandakan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger