KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI PENGAJIAN MAULID NABI DUSUN MANGIR LOR PAJANGAN

Senin, 12 Januari 20150 komentar



Bertempat di Masjid Fatkhul Huda Dk. Mangir Lor RT 01 Sendangsari Pajangan Bantul telah dilaksanakan giat pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Rasululloh SAW, sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul dan Berakhlak Mulia serta menjadi Modal Untuk Membangun Kepedulian dan Persaudaraan Umat”, Sabtu 10 Januari 2015 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara pengajian tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Syahril Sidiq, S.Pd.I  dari KUA Pajangan, Kepala Dukuh Mangir Lor Bpk. Utarno, Mangir Tengah Bpk. Sumardi, Mangir Kidul Sdr. Hendri Setiyawan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat ± 400 orang.

Acara dimeriahkan oleh hadroh dari Majelis Madukuro (Majlis Simtudduror Kunjuk Rossul) dari Sendangsari Pajangan. Acara diawali dengan membaca ayat suci Al Quran oleh Sdr. Nurdin dari personil Majelis Madukuro.

Kegiatan pengajian ini dibiayai oleh Bapak Jumat Prastowo dengan niat untuk mendoakan ayahnya Alm Bpk. Badrun dan sekaligus bertujuan untuk meningkatkan silaturohmi serta memperkuat ukhuwah Islamiyah sesama muslim.

KH. Cipto Diharjo dalam tauziahnya menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah nabi akhir Zaman dengan Kitab sucinya Alquran. Umat Nabi Muhammad SAW diberi kemudahan dalam segala gerak dan langkah di kehidupan ini dinilai sebagai ibadah tentunya dalam hal kebaikan, tidak hanya Sholat, Puasa, Zakat dan Haji saja, akan tetapi diseluruh langkah kehidupannya yang penting diniati dengan ibadah di jalan Allah SWT maka akan mendapatkan pahala.

Selama kegiatan pengajian berlangsung personil polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga kegiatan selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger