WARGA KALISOKO TRIWIDADI PAJANGAN GANTUNG DIRI

Senin, 12 Januari 20150 komentar



Personil Polsek Pajangan dan Tim Identifikasi Polres Bantul serta Tim medis dari Puskesmas Pajangan mendatangi TKP orang gantung diri di dusun Kalisoko, Rt. 02, Triwidadi, Pajangan, Bantul, Minggu 11 Januari 2015 jam 06.30 Wib . Korban adalah SP (46 tahun) alamat sma dengan TKP.

Ka SPKT Polsek Pajangan Aiptu Pujiharta menjelaskan, menurut keterangan saksi Bpk. Abadi (60 tahun) tetangga korban, saksi pada pukul 04.00 Wib hendak keluar rumahnya melihat orang gantung diri di pohon Sawo tepatnya di pojokan rumahnya sebelah barat. Kemudian ia dekati dan memotong tali selendang yang mengikat di leher korban. Setelah saksi turunkan korban masih bergerak-gerak, namun tak lama kemudian meninggal. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke polsek Pajangan, jelas Ka SPKT.

“Menurut saksi, sebelumnya korban pernah mencoba melakukan bunuh diri namun gagal”, jelas Ka SPKT.

Setelah diadakan pemeriksaan pada tubuh korban, Tim Identifikasi dan petugas medis menyimpulkan bahwa korban dinyatakan meninggal murni karena gantung diri selanjutnya oleh Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan sesuai adat dan kepercayaanya.

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghimbau kepada warga masyarakat Pajangan agar tidak melakukan bunuh diri. Bunuh diri merupakan salah satu perbuatan dosa besar yang dilarang setiap agama di Indonesia. Seberat apapun permasalahan hidup tentunya pasti ada jalan keluarnya, bagi yang beragama Islam, Allah SWT adalah tempat memohon dan meminta pertolongan. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger