MUSRENBANG DESA NGESTIHARJO

Senin, 12 Januari 20150 komentar



Bertempat di Aula Kelurahan Desa Ngestiharjo telah dilaksanakan acara Musrenbang tingkat Desa yang dipimpin oleh Lurah Desa Ngestiharjo, Minggu, 11 Januari 2015 pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut Stakeholder se Desa Ngestiharjo, Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Brigadiri Budi Sunaryo, SH dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan ini Lurah Desa Ngestiharjo Ibu Onny Oktavany memberikan sambutan tentang ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Musrenbang Desa Ngestiharjo tahun 2015.

Tidak Lupa Pertama – tama kita haturkan Puja dan puji sukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmad serta hidayahnya kita sekalian dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat, tentram dan damai dalam rangka kita bersama – sama mengikuti pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Desa Ngestiharjo.

Mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2005 tentang Sistem Perencanaan Nasional dimana di dalamnya tertuang bahwa perencanaan dilaksanakan dari bawah yang melibatkan para pihak yang berkepentingan di tingkat desa dan kecamatan serta tingkat kabupaten melalui koordinasi, sinkronisasi program desa, kecamatan dengan pemerintah kabupaten, sehingga kegiatan pembangunan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut maka pada hari ini kita melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kelurahan Ngestiharjo tahun 2015 dengan tujuan :

1. Mendapakan masukan untuk menyusun Rencana Kerja Kecamatan berupa kegiatan prioritas dan besaran dana yang dibutuhkan yang dibiayai dari APBDes, APBD II, APBD I maupun APBN.

2. Menyusun usulan kegiatan yang akan diusulkan menjadi bahan masukan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bagi SKPD di Kabupaten, Propinsi dan Pemerintah Pusat.

3. Merupakan media konsultasi public bagi segenap stakeholder untuk ikut merumuskan usulan program kegiatan pembangunan Desa, Kecamatan, Kebupaten, Propinsi dan Pemerintah Pusat. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger