PERAYAAN NATAL ADIYUSWA SE KLASIS YOGYAKARTA SELATAN DI GEDUNG MADU CANDYA

Senin, 12 Januari 20150 komentar



Bertempat di Gedung Madu Candya Madukismo Padokan Lor Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Perayaan natal Adiyuswa Klasis Yogyakarta Selatan Gereja Kristen Jawa Se Klasis Yogyakarta Selatan Tahun 2014, Sabtu, 10 Januari 2015 pukul 09.00 Wib.

Kegitan tersebut mengambil tema " Pepanggihan Kaliyan Gusti Wonten Ing satengahing Brayat / Berjumpa Allah dalam Keluarga " yang diselenggarakan oleh Gereja GKJ Madukismo sebagai Tuan rumah yang diikuti Oleh Jemaat Adiyuswa utusan Gereja - gereja Kristen Jawa se- Wilayah Yogyakarta Selatan terdiri dari 14 Gereja GKJ dan utusan dari lembaga Gereja terkait yang berjumlah kurang lebih 1000 orang jemaat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Assek II Bidang hukum Pemda Bantul yang mewakili Bupati Bantul DR. Suyoto.M.Si. Penanggungjawab selaku ketua Panitia Bpk Drs. Priyo Purwandono.

Adapun Gereja - gereja peserta Natal tersebut adalah GKJ Bambu Tegalrejo, GKJ Gunturgeni, GKJ Patalan, GKJ Bantul, GKJ Jodhog, GKJ Sidomulyo, GKJ Brayat Kinasih, GKJ Kotagede, GKJ Sumberagung, GKJ Canden, GKJ Madukismo, GKJ Wonocatur, GKJ Gondokusuman, GKJ Mergangsan.

Acara diawali dengan ibadat dalam bahasa jawa yang di isi dengan gending gending rohani, Pujian dan maca pat. Kemudian dilanjutkan doa, yel-yel adiyuswa dan menyalakan lilin oleh Pendeta Suryanto.

Selanjutnya acara renungan penyampaian sabda, Doa syafaat yang dipimpin oleh Pdt. Fendi Susanto. Acara dilanjutkan dengan perayaan natal adiyuswa tahun 2014 yang diisi dengan acara menyanyikan mars Adiyuswa, Laporan oleh Ketua Panitia, Penyampaian sabda oleh PWG Klasis Yogyakarta Selatan Pdt. Saryanto dan dilanjutkan Sambutan Assek II Pemda Bantul DR. Suyoto.M.Si.

Dalam sambutanya, Asek II nama Bupati Bantul megucapankan selamat Natal dan tahun baru 2015 kepada jemaat yang hadir dan ucapan terimakasih karena telah bisa menjaga kerukunan hidup beragama dengan rasa cinta damai sesuai ajaran agama.

Semangat Natal haruslah melahirkan hidup berkualitas dan penuh cinta kasih, momentum natal bisa mengingatkan cinta yang tulus dan kepedulian sosial hingga terwujud masyarakat yang sejahtera.

Kgiatan ditutup dengan yel-yel Adiyuswo seri 2 dan diakhiri dengan doa penutup. Selama berlangsungnya kegiatan ini Personil Polsek Kasihan mengadakan pengamanan terbuka maupun tertutup hingga selesai dalam situasi aman tertib. (Sihumas Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger