PENGAMANAN PENGAJIAN BEDAH BUKU DAN PERAYAAN NATAL DI BANTUL

Sabtu, 10 Januari 20150 komentar



Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH membagi personilnya menjadi dua kelompok yaitu kelompok 1 melaksanakan pengamanan pengajian bedah buku dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di masjid Agung Manunggal Bantul dan kelompok 2 pengamanan perayaan natal bersama PNS, TNI, POLRI, DPRD, BUMN/D se-Kabupaten Bantul di pendopo Parasamya komplek Pemda Bantul, Sabtu tanggal 10 Januari 2015 mulai jam 08.00 wib.

Giat pengajian bedah buku tersebut dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Bantul, dengan mengambil tema “Exploring Life Journey”. Hadir dalam giat tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bantul Dra. Titi Pratiwi beserta guru, karyawan serta siswa-siswi SMA N 1 Bantul sekitar 500 orang.

Sebagai penceramah dalam bedah buku yaitu H. Ridwan Hamidi,ic, M.PI, MA dari Yogyakarta. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ilham dan Saiful siswa SMA N 1 Bantul, dilanjutkan bedah buku tentang kisah Rosulullah oleh H. Ridwan Hamidi.

Dalam ceramahnya H. Ridwan antara lain menyampaikan bahwa Rosulullah adalah penerang di muka bumi. Sebagai umatnya kita harus bisa meneladani Uswatun Hasanah Rosulullah. Kegiatan berakhir jam 12.00 wib diakhiri dengan sholat Dhuhur berjamaah oleh seluruh peserta.

Sedangkan perayaan natal bersama PNS, TNI, POLRI, DPRD, BUMN/D se-Kabupaten Bantul yang dilaksanakan di Pendopo Parasamya diikuti sekitar 2.000 umat nasrani. Khotbah natal disampaikan oleh Yheresia Enawati, Mth dari Gereja HFC Yogyakarta dengan tema “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga”. Untuk pemberkatan doa dipimpin oleh Romo FX. Suhanto, Pr dari Paroki Klodran. Kegiatan berakhir jam 11.00 wib berjalan aman dan tertib.

Saat memimpin pengamanan kedua kegiatan tersebut, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH mengatakan, jajarannya siap melaksanakan pengamanan semua kegiatan masyarakat agar giat berjalan dengan aman dan tertib, Ini merupakan wujud pelayanan kami kepada masyarakat, kata Kapolsek Bantul. (Sihumas Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger