KECELAKAAN KERJA, DHIKA MENINGGAL KESETRUM DI GEDUNG PERPUSDA JALAN JANTI BANGUNTAPAN

Sabtu, 17 Januari 20150 komentar



Dhika Ndaru Prabowo (19 tahun), Mekanik, warga Bangkel Rt 3 Srimulyo Piyungan Bantul meninggal dunia tersengat listrik di Gedung Perpusda jalan Janti Wonocatur, kel. Banguntapan, Kec. Banguntapan Bantul, 16 Januari 2015 pukul 11.15 Wib.

Pada awalnya korban bersama dua rekan kerjanya yaitu saksi I Muhammad Khosasi (20 tahun) warga Sewon Bantul dan saksi II Sugeng Suprapto (38 tahun) warga Purwosari Kediri memperbaiki power AC di TKP. Sebagai mekanik, korban berada diatas plafon untuk membenahi bagaian AC yang rusak, sedangkan saksi I dan saksi II kerja dibagian bawah.

Sekitar setengah jam kemudian diatas plafon korban kesetrum dan berteriak minta tolong, mendengar teriakan tersebut saksi I minta bantuan Satpam setempat untuk mematikan power listrik pusat. Setelah listrik dimatikan selanjutnya saksi I dan saksi II naik ke atas plafon untuk mengecek keadaan korban.

Diatas plafon kedua saksi menemukan korban dalam posisi berpegangan pada panel Holo yang teraliri listrik, kemudian korban diturunkan dan mendatangkan dokter dari RS Harjo Lukito. Setelah diperiksa oleh dokter tersebut korban dinyatakan meninggal dunia. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Banguntapan.

Ka SPKT Polsek Banguntapan yang pada waktu itu memimpin olah TKP menjelaskan, setelah diadakan pemeriksaan pada tubuh korban, Tim identifikasi menyatakan korban meninggal dunia murni karena karena kecelakaan kerja tersengat listrik saat memperbaiki AC di Gedung Perpusda, jelasnya.

Saat ini korban berada di RS Harjo Lukito dan akan diserahkan kepada keluarganya untuk dikuburkan sesuai kepercayaanya. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger