KEGIATAN MALAM MINGGU PETUGAS POLSEK BANTUL

Senin, 26 Januari 20151komentar



Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH memimpin apel kesiapan giat malam minggu di halaman Mapolsek Bantul, Sabtu, 23 Januari 2015 sekira pukul 20.00 Wib. Apel kesiapan ini diikuti oleh para Kanit, Panit, Kasi dan seluruh anggotanya.

Dalam arahanya Kapolsek menyampaikan malam ini di wilayah Polsek Bantul terdapat beberapa titik kegiatan masyarakat antara lain satu titik kegiatan pentas orgen tunggal di Dusun Serut Palbapang Bantul dan satu titik keramaian masyarakat di sekitar lapangan Paseban Bantul serta satu titik giat takziah di Klodran.

Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan pengamanan guna
memberikan rasa aman dalam setiap kegiatan masyarakat, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingikan, ingat Kapolsek.

Untuk itu di dalam apel tersebut Kapolsek membagi tugas pengamanan kepada anggotanya sesuai ploting yang telah ditentukan. Diminta anggota melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan bisa menjaga keamanan diri. Selesai apel kesiapan selanjutnya anggota menuju ketempatnya masing masing untuk melaksanakan tugas sesuai ploting yang telah diberikan.

Sementara itu dari hasil pantauan Kapolsek dan petugas Humas Polsek Bantul dilapangan, pelaksanaan pengamanan pentas orgen tunggal di dusun Serut Palbapang Bantul berlangsung dengan aman lancar. Pentas tersebut dilaksanakan dalam rangka ulang tahun karang taruna di Dusun setempat dengan disaksikan oleh ribuan penonton. Demikian juga pelaksanaan pengamanan takziah di Klodran juga berlangsung lancar dan tertib.

Setelah selesai melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat tersebut diatas selanjutnya petugas melaksanakan patroli malam minggu di tempat tempat rawan yang ada di wilayah Polsek Bantul seperti disepanjang jalan protocol Bantul serta sekitar lapangan Paseban yang banyak ditongkrongi oleh Kawula muda.

Disamping berpatroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana, petugas juga menyempatkan diri untuk mengadakan dialog kepada para kawula muda yang sedang nongkrong. Ini dilakukan selain untuk media saling tukar informasi tentang kamtibmas juga untuk memberikan pembinaan agar mereka tidak melakukan kepada hal hal yang bisa mengganggu keamanan. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Bantul tetap dalam keadaan kondusif.

Selain berpatroli ditempat tempat rawan, petugas Polsek Bantul juga melakukan patroli / pengecekan keamanan di sekolah sekolah seperti di SMK Kesehatan Sabdodadi dan SMK 1 Sabdodadi serta SMA 3 Bantul. Setiap tiba di sekolah tersebut petugas memberikan arahan kepada petugas jaga malam agar selalu waspada. Dan juga memberikan tanda tangan pada buku daftar hadir yang sebelumnya telah diberikan oleh Kapolsek Bantul untuk ditempatkan pada setiap pos keamanan sekolah sebagai tanda bukti kehadiran polisi di pos tersebut.

Hingga saat ini pukul 03.00 Wib situasi wilayah Hukum Polsek Bantul masih dalam keadaan aman dan kondisif. (Sihumas Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger